Kasus Siswi SDN Gresik Dicolok Tusuk Cilok, Polisi Periksa 4 Saksi

Sementara ayah siswi berinisial SAH, Samsul berharap, pihak kepolisian dapat mengungkap pelaku yang telah tega menusuk mata anak sulungnya tersebut dengan tusuk cilok.

16 Sep 2023 - 20:33
Kasus Siswi SDN Gresik Dicolok Tusuk Cilok, Polisi Periksa 4 Saksi
SAH (8) ketika ditanya anggota Polres Gresik. (Fahrudin/afederasi.com)

Gresik, (afederasi.com) - Siswi berinisial SAH (8) warga Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengalami buta usai dicolok menggunakan tusuk cilok oleh siswa lain. Hingga kini, pelaku belum dapat diketahui dan sedang dilakukan penyelidikan polisi.

SAH (8) merupakan sulung dari tiga bersaudara, anak pasangan Samsul Arif (36) dan Kiki Ramadani (26). Kejadian tersebut dialami SAH, pada 7 Agustus 2023 bersamaan kegiatan perlombaan 17 Agustus-an yang diadakan di halaman sekolah.

Menindaklanjuti kejadian serta laporan yang telah dibuat orangtua korban, polisi mendatangi sekolah yang menjadi lokasi tempat korban diduga mengalami insiden. Tidak hanya mengumpulkan barang bukti, namun polisi juga sempat menanyai orangtua, korban, hingga pihak sekolah, terkait kejadian tersebut.

"Saya hanya mendampingi, sementara untuk hasilnya nanti akan disampaikan oleh Kanit PPA Polres Gresik," ujar Kanit Reskrim Polsek Menganti Ipda Ekwan Hudin, kepada media di lokasi, Sabtu (16/09/2023).

Selain Polisi, di lokasi juga terpantau anggota unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gresik, namun enggan memberikan tanggapan kepada media.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan membenarkan, jika pihaknya memang melakukan pemeriksaan.

"Anggota masih mendatangi sekolahan dan memeriksa TKP (Tempat Kejadian Perkara). Kemarin, sudah ada empat saksi yang diperiksa," kata Aldhino.

Di mana dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan memanggil guru sekolah SAH menuntut ilmu untuk dimintai keterangan yang dibutuhkan. Agenda ini sekaligus untuk melengkapi keterangan berkas penyelidikan.

"Kami akan memanggil guru untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi. Nanti akan kami kabari perkembangan selanjutnya," tutur Aldhino.

Sementara ayah siswi berinisial SAH, Samsul berharap, pihak kepolisian dapat mengungkap pelaku yang telah tega menusuk mata anak sulungnya tersebut dengan tusuk cilok. Terlebih, saat ini korban masih harus menjalani perawatan atas kebutaan yang dialami.

"Semoga polisi dapat mengungkap kejadian yang sebenarnya, sekaligus dapat menunjukkan kepada kami siapa pelaku yang telah menusuk mata kanan anak saya," ucap Samsul.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden dialami korban yang sedang asyik di halaman sekolah pada saat itu, tiba-tiba ditarik oleh siswa tidak dikenal ke salah satu lorong yang ada di sekolah. Korban dimintai uang secara paksa oleh anak tersebut namun tidak dituruti, yang mengakibatkan pelaku kesal hingga mencolok mata SAH menggunakan tusuk cilok. (frd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow