Porprov VIII Jawa Timur, Cabor Binaraga Kabupaten Malang Juara Umum

Prestasi gemilang kembali diraih oleh kontingen Binaraga Kabupaten Malang pada ajang Porprov VIII Jawa Timur.

16 Sep 2023 - 19:22
Porprov VIII Jawa Timur, Cabor Binaraga Kabupaten Malang Juara Umum
Para atlet Binaraga Kabupaten Malang menjadi juara umum Porporv VIII Jatim. (Hendra/afederasi.com)

Malang, (afederasi.com) - Prestasi gemilang kembali diraih oleh kontingen Binaraga Kabupaten Malang pada ajang Porprov VIII Jawa Timur. Mereka sukses meraih predikat juara umum setelah tampil memukau dalam pertandingan kontes otot binaraga yang digelar di Gedung Serbaguna UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur pada Jumat (15/9/2023). Prestasi ini menjadi kemenangan kedua bagi Kabupaten Malang setelah meraih predikat yang sama pada tahun 2022.

Ketua Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Malang, Indra, yang juga seorang pelatih fitness dan pemilik Heroes Gym, menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan ini. Sebelumnya, dia telah melakukan persiapan dan pencarian calon atlet berbakat sejak pertengahan tahun 2022 hingga 2023. Pada Porprov VIII Jatim tahun ini, Kabupaten Malang mengirimkan 6 atlet cabang olahraga (cabor) binaraga.

Raihan medali bagi Kabupaten Malang adalah sebagai berikut:

1 Perak oleh Erik Budianto dalam kelas 70kg binaraga.

1 Emas oleh Rendy Adrian Nanasi dalam kelas 75kg binaraga.

1 Emas oleh Salsa Habib Firmansyah dalam kelas 75+kg binaraga.

1 Emas oleh Sheva Habib Fernanda dalam kelas Men's Sport up to 170cm.

1 Perak dalam kelas Men's Sport over 170cm oleh Faza Febrian Arifki.

Dengan total medali sebanyak 3 Emas dan 2 Perak, Kabupaten Malang berhasil meraih predikat juara umum. Indra mengungkapkan bahwa perubahan jadwal lomba dari Juli 2023 menjadi September 2023 memberikan tambahan waktu persiapan yang berharga bagi para atlet. Meskipun jadwal berubah, kekompakan dan kedisiplinan pelatih dan atlet tetap terjaga. Program latihan dan pola hidup yang teratur menjadi faktor kunci keberhasilan, dan penguasaan teknik dan proses juga menjadi fokus utama.

Keberhasilan ini tak hanya berkat kerja keras pelatih dan atlet, melainkan juga dukungan dari tim yang solid dan penasehat seperti Immanuel Darmawan dan Pembina M. Zulhardy. Immanuel Darmawan, selaku penasehat PBFI Kabupaten Malang dan bendahara Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jatim, merasa bangga atas pencapaian para atletnya. Ia memberikan apresiasi kepada pelatih dan atlet atas kerja keras dan konsistensi mereka, dan berharap prestasi ini akan terus mengilhami dunia olahraga di Kabupaten Malang. (hen) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow