Ucapan SBY Langsung Dukung Prabowo Jadi Presiden: Saya Yakini dengan Izin Allah

Partai Demokrat memastikan dukungan penuhnya terhadap bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

18 Sep 2023 - 10:09
Ucapan SBY Langsung Dukung Prabowo Jadi Presiden: Saya Yakini dengan Izin Allah
Momen pertemuan Prabowo dan SBY di Hambalang. (Foto: Istimewa)

Jakarta, (afederasi.com) - Partai Demokrat memastikan dukungan penuhnya terhadap bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan tegas menyatakan dukungan tersebut secara langsung di depan Prabowo.

Pada pertemuan dengan Prabowo dan rombongan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju, SBY dengan mantap menyampaikan keyakinannya bahwa Prabowo akan menjadi presiden pada tahun depan.

"Saya yakini dengan izin Allah, masa pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang," kata SBY seperti yang dikutip Suara.com melalui akun Instagram @amanatnasional pada Senin (18/9/2023).

SBY juga mengungkap kesiapannya untuk berjuang mendukung mantan Danjen Kopassus tersebut di Pilpres 2024 dengan komitmen, "For you saya siap turun gunung."

Keputusan Partai Demokrat ini mendapatkan respon positif dari Gerindra dan parpol Koalisi Indonesia Maju. Ketua Harian Partai Demokrat, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa bergabungnya Partai Demokrat akan memperkuat semangat untuk bersama-sama berjuang.

"Sehingga mulai hari ini kita pererat kerja sama dengan saudara-saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara-saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu," kata Dasco.

Selanjutnya, Dasco menginstruksikan kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk mensyukuri tambahan kekuatan dari Partai Demokrat ini. Namun, ia juga mengingatkan mereka untuk tetap rendah hati, bekerja keras, mendekatkan diri kepada rakyat, dan menjaga suhu politik agar tetap damai dan kondusif.

"Marilah kita menghormati satu sama lain dalam kontestasi ini, mari kita lakukan politik dengan riang gembira, dan mari kita sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia Maju," sambungnya. (mg-3/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow