Sosok Anies Enggak Pengaruh! Pemilih PKB di Jatim Masih Ngarep Prabowo Jadi Presiden

Hasil survei terbaru dari Surabaya Research Syndicate (SRS) memperlihatkan bahwa pemilih mayoritas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih memberikan dukungan kuat untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

18 Sep 2023 - 10:15
Sosok Anies Enggak Pengaruh! Pemilih PKB di Jatim Masih Ngarep Prabowo Jadi Presiden
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berfoto di atas pesawat tempur F-15EX baru dari Amerika Serikat (AS). (Tim Gerindra)

Surabaya, afederasi.com - Hasil survei terbaru dari Surabaya Research Syndicate (SRS) memperlihatkan bahwa pemilih mayoritas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih memberikan dukungan kuat untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Survei yang dilakukan pada periode 3-12 September 2023 ini dilakukan setelah deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai capres-cawapres.

Data survei yang dihimpun SRS mengungkapkan bahwa sosok Prabowo masih sangat diakui dan diapresiasi oleh para pemilih PKB. "Hasil survei SRS menunjukkan bahwa pasca deklarasi pasangan Anies - Cak Imin, konfigurasi dukungan pemilih PKB di Jawa Timur juga tidak mengalami perubahan berarti,” ungkap peneliti senior SRS, Edwin Abdul pada Senin (18/9/2023).

Survei tersebut menyajikan angka yang menggambarkan preferensi pemilih PKB di Jawa Timur. Sebanyak 38,4 persen pemilih PKB di Jawa Timur menyatakan akan memberikan suaranya untuk Prabowo. Persentase ini mengungguli pesaing terdekatnya, Ganjar, yang mendapatkan dukungan sebesar 34,5 persen. Sementara itu, Anies hanya mampu memperoleh 18,8 persen dari pemilih PKB.

Survei juga meminta responden untuk memilih calon presiden dalam Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto memimpin dengan elektabilitas tertinggi mencapai 43,8 persen. Sementara itu, Ganjar hanya mampu mendapatkan elektabilitas sebesar 39,7 persen. Sedangkan Anies Baswedan mendapatkan elektabilitas sebesar 15,2 persen, menempatkannya di posisi yang jauh di belakang Prabowo. (mg-3/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow