Ketum KONI Kota Kediri Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Tunggal

Ketum KONI Kota Kediri Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Tunggal
Lokasi kecelakaan di jalan raya Mauni tepat di belakang Rumah Sakit Baptis di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri

Kediri, (afederasi.com) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri, Maria Karanggora meninggal dunia, Minggu (16/10/2022) petang.

Perempuan berusia 64 tahun ini meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Mauni tepat di belakang Rumah Sakit Baptis di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri dengan kondisi luka yang cukup parah pada bagian kepala. 

"Benar, tadi sekitar pukul 16.30 WIB tadi kami dapat laporan adanya kecelakaan lalu lintas dengan korban bernama Maria Karanggora beralamat di Kampung Dalem Kota Kediri," ucap Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto. 

Adapun peristiwa tersebut bermula saat Maria mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo nomor plat AG 3325 DL melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Mauni tepatnya depan rumah penginapan Red DOOR. Pada saat yang sama, dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor tak dikenal.

"Korban berpapasan dengan kendaraan roda dua tak dikenal dari arah barat menuju timur," katanya. 

Akibatnya, lanjut Sugianto, korban yang gugup tak bisa menguasai kendaraan dan menabrak tembok milik warga setempat hingga terjatuh ke aspal jalan. Nahas, korban yang alami luka serius pada bagian kepala meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Warga setempat langsung melaporkan insiden kecelakaan ke anggota Polsek Pesantren," jelasnya. 

Usai kejadian itu, Kompol Sugianto menambahkan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RS Baptis Bangsal Kota Kediri. 

"Kendaraan juga telah diamankan dan kasusnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Kediri Kota," tandasnya. (sya/dn)