Polisi Buru Pelaku Teror Pelemparan Kaca Mobil di Kediri

Polisi Buru Pelaku Teror Pelemparan Kaca Mobil di Kediri
Lokasi adanya pelemparan batu misterius kepada pengguna roda empat di Kecamatan Gurah. (isa/afederasi.com).

Kediri, (afederasi.com) - Polisi selidiki pelaku pelemparan batu ke kaca mobil di wilayah Kecamatan Gurah menuju SLG pada Selasa (19/9/2022) dinihari.

Kejadian yang sempat viral di media sosial itu menyasar salah seorang pengguna mobil yang melintas. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit mobil dilaporkan mengalami kerusakan retak pada bagian kaca depan. 

Kapolsek Gurah, AKP Roni Robi Harsono saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan jika pihaknya beberapa kali mendapat laporan warga adanya pelemparan batu terhadap mobil pribadi yang melintas di wilayah Kecamatan Gurah. 

"Ada laporan beberapa masuk namun tidak semuanya lokasi kejadian itu berada di wilayah kami karena wilayah Gurah berbatasan dengan Ngasem dan Pagu," katanya Rabu (21/9/2022).

"Kejadiannya tidak setiap hari, tapi acak karena kadang satu minggu sekali ataupun dua minggu sekali. Kalau dari laporan di tempat kami ada 3 sampai 5 kejadian dan tidak semua pengemudi yang kacanya pecah lapor ke Polsek Gurah," imbuhnya. 

Dari data yang diperoleh anggota di lokasi, kata Roni, kejadian teror pelemparan batu tersebut dilakukan sekitar pukul 02.00 - 03.00 WIB. Adapun lokasi kejadian yang seringkali dilaporkan yakni dari arah Kediri atau SLG menuju Pare sekitar kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri yang berada di jalan Raya Kediri - Pare Joho, Kranggan, Gurah hingga batas masuk Kecamatan Gurah dari arah Pare. 

"Masih kita analisa karena diduga teror dari pengendara motor yang mengikuti roda empat kemudian melemparkan batu ke kaca dari arah atas. Jadi pengendara mobil tidak mengetahui kalau yang lempar batu orangnya mengendarai motor. Untuk karakteristik pelemparan hanya orang tertentu, ya tetap orang itu saja," papar Roni. 

Sementara itu, dari keterangan korban, Roni menambahkan bahwa awalnya melihat jelas ada pengendara sepeda motor berboncengan langsung melempar ke arah kaca kepada mobil yang berpapasan melintas.

Karenanya pihak polisi saat ini terus melakukan patroli gabungan dari Polsek Gurah bersama Polsek Ngasem, Sabhara, dan Satreskrim Polres Kediri. Ia menegaskan jika nanti anggota dapat mengamankan pelaku akan diberikan tindakan tegas dan terukur karena selama ini aksi mereka sudah meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan ketika melintas pada dini hari.

"Saya imbau kepada masyarakat agar tidak takut ketika melintas dari arah SLG menuju Pare karena kami akan melakukan pemantauan dan patroli sepanjang jalan raya di wilayah Gurah," tandas AKP Roni.(sya/dn)