Pertemuan Antara Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PGI: Dukungan untuk PSI dalam Melawan Intoleransi dan Korupsi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom, di Graha Oikoumene, Jakarta.

03 Oct 2023 - 12:25
Pertemuan Antara Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PGI: Dukungan untuk PSI dalam Melawan Intoleransi dan Korupsi
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) bersama Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom (kanan) berbincang di Graha Oikoumene, Jakarta, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta, (afederasi.com) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom, di Graha Oikoumene, Jakarta. Kaesang meminta nasihat dan dukungan dari Pendeta Gomar Gultom, mengakui bahwa sebagai anak muda, mereka masih membutuhkan banyak nasihat, bimbingan, dan dukungan.

Dalam pertemuan tersebut, Kaesang Pangarep mengakui adanya keraguan terhadap PSI karena partai ini masih dianggap sebagai partai kecil di Indonesia. Namun, dia menekankan pentingnya keyakinan bahwa PSI mampu membawa perubahan menuju dunia baru.

Kaesang menjelaskan bahwa PSI saat ini berfokus pada program-program untuk melawan intoleransi dan mencegah korupsi di Indonesia. Para anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari PSI juga telah berkomitmen untuk tidak terlibat dalam tindakan korupsi selama mereka menjabat.

Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom, menyatakan bahwa pertemuan dengan PSI merupakan momen yang sangat istimewa. Dia mengapresiasi semangat baru PSI, yang diwakili oleh generasi muda yang serius dan penuh semangat. Gomar melihat bahwa perjalanan PSI masih panjang dan berharap partai tersebut akan membawa harapan dalam pembangunan politik dan demokrasi di Indonesia.

Pendeta Gomar juga menitipkan pesan kepada PSI untuk bersama-sama melawan intoleransi dan perilaku korupsi yang dapat merusak bangsa Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, elit PSI mendengarkan saran dan masukan dari perwakilan dan pengurus PGI mengenai situasi terkini dalam kehidupan beragama di Indonesia. (mg-1/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow