Pengukuhan Puluhan Atlet Drumband Jatim: Targetkan 17 Medali di PON XXI

Tri Basuki, Penanggung Jawab Cabor Drumband Jember, menegaskan bahwa tujuan tertinggi atlet drumband adalah mengharumkan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Jatim dan membawa pulang gelar juara PON 2024.

03 Jan 2024 - 05:53
Pengukuhan Puluhan Atlet Drumband Jatim: Targetkan 17 Medali di PON XXI
Tampak Puluhan atlet dan pengurus Cabor drumband saat foto bersama di area stadion Jember Sport Garden (JSG) usai mengikuti acara pengukuhan, pada Selasa (02/01/2024). (Diskominfo for afederasi.com)

Jember, (afederasi.com) - Suasana semangat dan kebanggaan menyelimuti Lobby Jember Sport Garden (JSG) pada Selasa (2/1/2024), saat puluhan atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Drumband Jawa Timur diresmikan untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024. Sebanyak 22 atlet dari berbagai daerah di Jatim, seperti Kabupaten Jember, Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, dan Kabupaten Sampang, secara resmi dikukuhkan.

Tri Basuki, Penanggung Jawab Cabor Drumband Jember, menegaskan bahwa tujuan tertinggi atlet drumband adalah mengharumkan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Jatim dan membawa pulang gelar juara PON 2024. Dengan semangat dan kerja keras, tim teknis berkomitmen untuk mewujudkan prestasi tersebut.

Ketua Harian PDBI Jatim, Meynarde Bagus Ramadhan, memberikan imbauan kepada setiap atlet agar menyerap ilmu dengan baik dari tim teknis. Dia juga mengajak wali atlet untuk memberikan motivasi positif, sementara pelatih diharapkan turut berperan aktif dalam mewujudkan impian menjadi juara.

Dalam persiapan menghadapi PON, PDBI Jatim menetapkan target ambisius dengan menargetkan 17 medali pada 17 nomor lomba yang akan diikuti. Meynarde Bagus Ramadhan menyampaikan semangat dan keyakinan bahwa Jawa Timur dapat membuktikan kemajuan olahraga drumband, menjadi kebanggaan Indonesia.

Meski begitu, dia menekankan bahwa kesuksesan Jatim tak lepas dari dukungan daerah. Terima kasih disampaikan kepada Bupati Jember dan jajarannya yang telah memfasilitasi pusat latihan daerah (puslatda). Harapannya, semangat dan prestasi di Jember dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Jatim. (gung) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow