Kick-Off Liga 1 Belum Jelas, Persik Kediri Liburkan Pemain

Kick-Off Liga 1 Belum Jelas, Persik Kediri Liburkan Pemain
Pemain Persik Kediri saat sesi latihan, Selasa (4/10/2022) lalu. (foto : MO Persik Kediri).

Kediri, (afederasi.com) - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves meliburkan para pemain Persik Kediri selama 9 hari kedepan usai belum ada kejelasan bergulirnya Liga 1.

Selama istirahat, pemain tetap diminta untuk melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing. 

"Saat pulang, para pemain akan tetap diberikan program latihan oleh tim pelatih dan tetap harus memberikan laporan agar kondisi mereka tetap bisa terpantau," jelas Alves, Senin (10/10/2022).

Manajemen Persik Kediri sendiri memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas tim usai mengikuti perkembangan terkini sepakbola di tanah air. Belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi menjadi alasan utama Macan Putih untuk memberikan istirahat kepada pemain.  

"Namun jika ada keputusan lebih cepat maka akan langsung berkumpul lagi," imbuhnya. 

Pelatih asal Portugal ini berharap anak asuhnya dapat menikmati libur untuk kembali berkumpul dengan keluarganya terlebih dulu, sembari menunggu kapan kompetisi akan kembali bergulir. 

"Dengan situasi ini, saya berharap sepakbola di Indonesia bisa cepat bangkit lagi usai tragedi di Kanjuruhan kemarin. Karena itu sekarang mari kita mendukung semua langkah yang tengah diambil oleh seluruh pihak, baik pemerintah maupun federasi untuk menjadikan segala aspek di pertandingan menjadi lebih baik," paparnya. 

Sebelumnya, seluruh punggawa Persik Kediri sempat mengglar sesi latihan selama beberapa hari usai PT LIB mengeluarkan pernyataan akan menghentikan kompetisi selama dua pekan.

"Kemanusiaan di atas segalanya, karena itu waktu libur ini saya juga berharap para pemain Persik Kediri seperti pelaku sepakbola di Indonesia lainnya dapat memulihkan mentalitas mereka yang pasti menurun karena kejadian kemarin. Saya berharap ada kabar bagus kedepannya," pungkasnya.(sya/dn)