JMI Bagikan Hasil Panen Raya Budidaya Ikan Nila di Bogor

Jurnalis Mancaing Indonesia (JMI) merayakan ulang tahun keenamnya dengan meriah.

13 Sep 2023 - 09:19
JMI Bagikan Hasil Panen Raya Budidaya Ikan Nila di Bogor
Jurnalis Mancaing Indonesia (JMI) mengadakan panen raya ikan nila merah.

Bogor, (afederasi.com) - Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) merayakan ulang tahun keenamnya dengan meriah. Mereka mengadakan panen raya ikan nila merah serta memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin, dan lansia di sekitar lingkungan budidaya ikan nila mereka. Acara ini berlangsung di sistem Bioflok di JMI Jago, Kampung Rawajati Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sebagai salah satu aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar, JMI membagikan paket hasil panen raya budidaya ikan kepada semua anggota mereka. Mereka juga memberikan paket santunan kepada anak yatim, fakir miskin, dan lansia. Selain peduli terhadap lingkungan budidaya ikan, JMI juga memiliki beragam aksi nyata dalam mendukung lingkungan sosial, pendidikan, kesehatan, dan alam.

JMI mengambil peran penting dalam mendukung program pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional pasca pandemi. Mereka melakukannya dengan cara yang berbeda, yaitu melalui aksi sosial. Pesan semangat "Ayo Bangkit" menjadi semangat JMI dalam membangun negeri ini bersama mitra, korporasi, dan pemerintah.

Ketua Pelaksana Acara HUT Ke-6 JMI, Rama Julian Saputra, mengungkapkan bahwa acara ini tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan luar biasa dari panitia, anggota JMI, dan para mitra korporasi. Acara ini mencakup panen raya ikan nila, santunan kepada yang membutuhkan, dan bahkan lomba mancing antar media anggota JMI serta antar korporasi sebagai bagian dari perayaan ulang tahun JMI yang keenam.

Selain panen raya ikan nila, JMI memiliki rencana untuk membudidayakan ikan gurame di masa mendatang. Keputusan ini diambil setelah dua tahun sukses dalam budidaya ikan nila. Rama menyatakan bahwa budidaya ikan gurame memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah penggunaan listrik yang lebih rendah. JMI berharap sukses dalam memulai budidaya ikan gurame dan terus berperan aktif dalam memajukan lingkungan sekitar.

Rama juga menekankan pentingnya kepekaan sosial dan pengembangan organisasi JMI yang lebih besar. Dia berharap JMI dapat terus berperan dalam kegiatan sosial yang membantu lingkungan sekitar dan masyarakat secara luas.

Kegiatan perayaan HUT JMI ke-6 ini mendapatkan dukungan dari berbagai instansi dan perusahaan. Antara lain, PT Pertamina Hulu Enegi, PT PLN Persero, PT Perusahaan Gas Negara, PT Indo Tambang Megaraya Tbk, PetroChina International Jabung Ltd, Bank Mandiri, PT Kilang Pertamina Internasional, Pertamina Perta Arun Gas, Pertamina Hulu Indonesia, dan Cirebon Power turut serta dalam mendukung acara tersebut.

Vietor Heglind Tobing, Senior Analyst II PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, mengapresiasi kegiatan positif ini. Dia menegaskan bahwa PGN selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan alam dan sosial. Dukungan dari korporasi seperti PGN sangat penting dalam memajukan kegiatan sosial yang positif.

Eviyanti Rofraida, Senior Manager External Communication dan Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi (PHE), juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Dia menilai bahwa kegiatan ini adalah bentuk keakraban dan berbagi dengan masyarakat sekitar. Dia menyatakan bahwa PHE juga memiliki komitmen untuk peduli terhadap lingkungan sosial.

Dalam waktu yang bersamaan, Afdal, Acting Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd, mengapresiasi langkah JMI dalam menciptakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Dia menegaskan bahwa kegiatan sosial yang peduli terhadap lingkungan sekitar sangat positif dan baik. Afdal berharap JMI terus melakukan kegiatan positif seperti ini di berbagai daerah lainnya.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow