Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Polres Tulungagung Gelar Berbagai Lomba dan Jalan Sehat

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Polres Tulungagung Gelar Berbagai Lomba dan Jalan Sehat
Pemberian hadiah utama kepada peserta jalan sehat Satlantas Polres Tulungagung di taman 0 kilometer Tulungagung (rizky/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Satlantas Polres Tulungagung adakan berbagai lomba dan jalan sehat di Taman Nol Kilometer Tulungagung, pada Minggu (18/09/2022) pagi. Kegiatan ini dalam rangkaian menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto menjelaskan, pada moment ini Satlantas Polres Tulungagung mengadakan berbagai lomba dibarengi jalan sehat yang dimulai pukul 06.30 - 08.30 WIB dan tentunya ada doorprize menarik yang bisa didapatkan. 

"Ada Jalan sehat, senam sehat lomba mewarnai anak," jelas AKBP Eko, Minggu, (18/9/2022).

Selain itu dalam rangka HUT Lantas, panitia juga menyediakan banyak doorprize menarik berupa sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, televisi serta mini gold serta doorprize menarik lainnya.

"Untuk hadiah utama sepeda motor," ungkapnya. 

Eko melanjutkan, pihaknya juga berharap pada momen peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 ini dimaknai dengan sebaik baiknya yakni dengan membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bhakti sosial maupun bantuan sosial.

"Selain melayani masyarakat, dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial dan bantuan sosial kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Rahandy Gusti Pradana menambahkan melalui kegiatan jalan sehat dan senam bersama, tentunya juga untuk mengajak masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar di jalan.

"Tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara agar selamat dan terhindar dari kecelakaan," harapnya. 

Rahandy melanjutkan, adapun untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial diantaranya adalah membersihkan sejumlah tempat ibadah seperti Masjid, gereja, Klenteng dan Wihara.

"Untuk bansos berupa pemberian paket sembako kepada warga lansia panti jompo, anjang sana ke keluarga korban kecelakaan dan anak yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dalam kecelakaan," tuturnya. 

Kasatlantas menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kepada Polisi Cilik yang dalam kesempatan tersebut juga tampil luar biasa dan kompak dengan menampilkan gerakan senam kreasi membawakan konsep batik dan reog gendang sebagai ciri khas daerah Tulungagung.

"Polantas sangat mengapresiasinya dan setelah ini Bapak Kapolres akan mengukuhkannya sebagai Pocil Tulungagung," pungkasnya.(riz/dn)