BRI Beri Kado Spesial Tahun Baru dengan Dividen Interim Rp84 per Saham

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menghadirkan kejutan istimewa untuk pemegang sahamnya menjelang penutupan tahun 2023.

29 Dec 2023 - 13:04
BRI Beri Kado Spesial Tahun Baru dengan Dividen Interim Rp84 per Saham
Direktur Utama BRI, Sunarso. (Dok: BRI)

Jakarta, (afederasi.com) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menghadirkan kejutan istimewa untuk pemegang sahamnya menjelang penutupan tahun 2023. Pada Jumat (29/12/2023), BRI mengumumkan pemberian dividen interim sebagai hadiah Tahun Baru. Dalam keputusan tersebut, BRI menetapkan cum dividen sebesar Rp84 per saham atau total sekitar Rp12,73 triliun untuk dividen interim tahun buku 2023. Emiten dengan kode saham BBRI ini telah menentukan cum date dividen, yang merupakan tanggal terakhir di pasar saham di mana hak untuk menerima dividen masih berlaku. Investor yang membeli saham pada tanggal cum date akan memperoleh dividen.

Sebelumnya, pada Selasa (19/12/2023), BRI telah mengumumkan melalui Keterbukaan Informasi bahwa dividen interim senilai Rp12,7 triliun akan dibagikan kepada pemegang saham. Dari total nilai tersebut, sekitar Rp6,8 triliun disetor kepada pemerintah, sementara sekitar Rp5,9 triliun akan dibagikan kepada publik.

"Dengan pembagian Dividen Interim, kami menegaskan komitmen BRI untuk memberikan nilai ekonomi utama kepada para pemegang saham," kata Sunarso, Direktur Utama BRI seperti yang dilansir dari Suara.com media partner afederasi.com.

Sunarso juga menekankan bahwa strategi dan inisiatif yang didukung oleh pengelolaan modal yang baik memungkinkan BRI untuk terus menciptakan nilai dan memberikan return optimal kepada para pemegang saham. Bahkan, BRI memiliki potensi untuk memberikan dividen payout ratio lebih tinggi dari kondisi normal, sebagaimana yang sudah terjadi ketika perseroan membayarkan 85% dari net profit tahun 2021 dan 2022 kepada para pemegang saham sebagai dividen.

"Pembagian dividen interim ini tidak akan mengganggu permodalan BRI, dan kami telah memastikan bahwa semua kebutuhan investasi, termasuk investasi untuk IT, telah terpenuhi, serta cadangan untuk mengatasi berbagai risiko sudah disiapkan dengan memadai," tambah Sunarso.(mg-2/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow