AHY Ungkap Alasan Dukung Prabowo Ketimbang Gabung Koalisi Pro Ganjar, karena Tak Bisa Bawa Perubahan?

Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya mengumumkan pilihannya untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

22 Sep 2023 - 13:21
AHY Ungkap Alasan Dukung Prabowo Ketimbang Gabung Koalisi Pro Ganjar, karena Tak Bisa Bawa Perubahan?
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Jakarta, (afederasi.com) - Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya mengumumkan pilihannya untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, mengesampingkan opsi untuk merapat ke koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo.

AHY menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada komitmen Koalisi Indonesia Maju untuk mencapai keberlanjutan sambil melakukan perubahan dan perbaikan yang diperlukan. Dalam pernyataannya, AHY mengatakan, "Itu kami yakini bisa dijalankan oleh Bapak Prabowo sebagai presiden kelak, Insyaallah terpilih menjadi pemimpin kita ke depan."

Selain komitmen ini, AHY juga menyatakan bahwa semangat yang dibawa oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sejalan dengan visi Partai Demokrat. AHY juga menghargai sikap terbuka Prabowo untuk bekerja sama dengan semua pihak.

"Ini penting, membangun koalisi, membangun kebersamaan, harus dilandasi pada rasa saling percaya satu sama lain kemudian rasa saling membutuhkan dan saling menguatkan satu sama lain," ucap AHY.

AHY juga menekankan bahwa dalam membangun koalisi, masalah pencapresan hanyalah satu dari banyak hal penting yang harus dipertimbangkan. Menurutnya, yang paling penting adalah peran yang dapat dimainkan oleh semua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju ini dalam memberikan kontribusi nyata.

Sebagai informasi tambahan, AHY secara resmi mendeklarasikan dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024. Deklarasi tersebut disampaikannya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center pada Kamis, 21 September 2023.

"Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta Convention Center, Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia dalam Pemilu 2024," ucap AHY.

Deklarasi tersebut mendapat sambutan meriah dari ribuan kader Demokrat yang telah hadir di lokasi. AHY pun mengobarkan semangat para kadernya dengan seruan, "Demokrat!" yang dijawab dengan kompak oleh kader-kader tersebut, "Siap!" Dan ketika AHY menyebutkan nama Prabowo, ribuan kader pun menjawab, "Presiden," sambil bertepuk tangan. (mg-3/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow