4 Fakta Keberadaan Mumi Alien yang Dipamerkan di Kongres Meksiko, Begini Kebenarannya

Sebuah acara resmi di kongres Meksiko pada Selasa (12/9/2023) menampilkan dua jasad yang diklaim sebagai alien oleh seorang jurnalis dan peneliti UFO bernama Jaime Maussan.

15 Sep 2023 - 13:41
4 Fakta Keberadaan Mumi Alien yang Dipamerkan di Kongres Meksiko, Begini Kebenarannya
Mumi alien dipamerkan di Kongres Mexico [AFP]

Meksiko, (afederasi.com) - Sebuah acara resmi di kongres Meksiko pada Selasa (12/9/2023) menampilkan dua jasad yang diklaim sebagai alien oleh seorang jurnalis dan peneliti UFO bernama Jaime Maussan. Kedua jasad ini diyakini berusia setidaknya 1.000 tahun. Namun, klaim ini telah memicu kontroversi. Berikut adalah fakta-fakta terkait penemuan ini:

1. Jasad Kecil Berusia Seribu Tahun

Pada acara kongres pertama di Amerika Latin tentang UFO, kedua jasad yang diduga alien ini diperlihatkan kepada para politisi. Jasad-jasad ini tampak kecil dan diyakini berusia 1.000 tahun. Menurut Jaime Maussan, kedua jasad ini tidak memiliki kaitan dengan kehidupan di Bumi dan ditempatkan dalam kotak kaca agar dapat dilihat oleh semua orang.

2. Ditemukan di Peru

Menurut Maussan, kedua jasad ini ditemukan di Peru dekat Garis Nazca pada tahun 2017. Berdasarkan analisis dari Universitas Nasional Otonom Meksiko (UNAM), jasad-jasad ini diperkirakan berusia sekitar 1.000 tahun. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik ekstraksi DNA dan penanggalan radiokarbon. Kedua jasad ini memiliki tiga jari pada kedua tangan mereka dan kepala yang memanjang.

3. Bukan Dari Evolusi Manusia

Jaime Maussan mengklaim bahwa kedua jasad ini bukan berasal dari evolusi manusia dan memiliki DNA yang tidak dikenal. Kedua jasad ini juga telah menjalani uji sinar-X. Para peneliti bahkan bersaksi di bawah sumpah bahwa salah satu dari kedua jasad ini memiliki 'telur' di dalamnya. Selain itu, dikatakan bahwa keduanya memiliki implan yang terbuat dari logam sangat langka seperti Osmium.

4. Riwayat Salah Identifikasi

Meskipun temuan ini telah menjadi sorotan, kongres Meksiko belum mengambil sikap resmi terhadap klaim Maussan. Ini disebabkan oleh kurangnya bukti yang kuat yang mendukung klaim bahwa kedua jasad ini adalah makhluk alien. Selain itu, belum ada peneliti lain yang mendukung temuan tersebut. Keraguan muncul karena Maussan pernah membuat klaim serupa yang kemudian terbukti salah pada masa lalu, seperti klaim tentang tengkorak anak manusia dengan kelainan bentuk kepala dan penemuan mayat-mayat yang ternyata hanyalah boneka yang diproduksi dan dilapisi kertas serta lem sintetis.

Pada awal 2023, Maussan juga mengklaim penemuan foto UFO di Kota Ciudad Juárez, Meksiko, namun klaim tersebut juga tidak didukung oleh bukti yang kuat. (mg-1/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow