Toko Frozen Food di Kota Kediri Ludes Terbakar

Toko Frozen Food di Kota Kediri Ludes Terbakar
Toko Frozen Food di Kota Kediri Ludes Terbakar di jalan Sunan Ampel nomor 13 Kelurahan Rejomulyo Kecamatan/Kota Kediri hangus terbakar, Senin (10/10/2022). (foto : ist)

Kediri, (afederasi.com )- Sebuah toko frozen food yang berada di jalan Sunan Ampel nomor 13 Kelurahan Rejomulyo Kecamatan/Kota Kediri hangus terbakar, Senin (10/10/2022) malam. Api dengan cepat melalap habis bangunan toko berikut isi di dalamnya. 

Saat kejadian, pemilik toko Miftahul Jannah (46) tak ada di lokasi, warga setempat sempat berupaya melakukan pemadaman, namun api terus membesar. 

"Diduga penyebab dari peristiwa kebakaran ini dikarenakan korsleting listrik pada lemari pendingin," jelas Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim saat dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022). 

Berdasarkan keterangan saksi dilokasi, Mustakim menyebut jika kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kepulan asap tiba-tiba muncul dari lantai dua dan warga yang melihat langsung mencari sumber titik api yang terbakar. 

"Setelah mengetahui titik api berasal dari lemari pendingin sosis di lantai 1, saksi langsung mematikan sumber listrik," ungkapnya. 

Api dapat dipadamkan sekitar 20 menit oleh warga dan petugas pemadam dibantu aparat kepolisian setempat.

AKP Mustakim menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian diduga kebakaran terjadi oleh korsleting listrik pada lemari pendingin frozen. Selain itu, petugas juga membawa barang bukti berupa sisa kabel yang diduga awal sebagai penyebab terjadinya kebakaran.

"Setalah kita lakukan pengecekan kerugian material dua unit lemari pendingin mencapai Rp 8 juta," tandas Kapolsek Kediri Kota. (sya/dn)