Taspen Maksimalkan Kesejahteraan ASN Melalui Anak Usahanya

PT Taspen (Persero) telah merancang strategi untuk terus meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

29 Dec 2023 - 12:45
Taspen Maksimalkan Kesejahteraan ASN Melalui Anak Usahanya
Direktur Utama Taspen ANS Kosasih/Achmad Fauzi

Jakarta, (afederasi.com) - PT Taspen (Persero) telah merancang strategi untuk terus meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia. BUMN pengelola dana pensiun ini mengandalkan kedua anak usahanya, PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dan PT Taspen Properti Indonesia (Taspro), sebagai perlindungan dan jaminan bagi ASN untuk memiliki rumah.

Menurut Direktur Utama Taspen, ANS Kosasih, Taspen Life telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan asuransi ASN, baik yang masih aktif bekerja maupun yang sudah memasuki masa pensiun. Hal ini dilakukan melalui penawaran layanan asuransi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan ASN. Sementara itu, Taspro fokus pada penyediaan infrastruktur properti dan hunian.

"Taspen juga telah menyelenggarakan Program Asuransi Sosial bagi ASN, baik berstatus aktif maupun yang telah memasuki purna bakti," kata ANS Kosasih seperti yang dilansir dari Suara.com media partner afederasi.com, Jumat (29/12/2023).

Taspen Life menawarkan beragam produk untuk membantu peserta ASN merencanakan keuangan dan mempersiapkan masa pensiun yang lebih sejahtera. Produk dan layanan Taspen Life mencakup manfaat proteksi jiwa, perencanaan masa depan dan hari tua, dana pendidikan, serta pertanggungan terhadap penyakit kritis dengan imbal manfaat yang sangat kompetitif.

Dalam keterangan tertulis, Taspen Life memaparkan produk-produk unggulannya, seperti Taspen Dwiguna Sejahtera, Taspen Smart Save, Taspen Save, Taspen Bright Life, Taspen Hospital Cash Plan, Taspen Smart Health, Taspen Proteksi Beasiswa, dan Taspen Group Personal Accident.

Sementara itu, Taspen Properti Indonesia (Taspro) memiliki Program ASN Housing yang dirancang untuk memudahkan ASN memiliki hunian pertamanya. Program ini memberikan berbagai keuntungan, termasuk DP 0%, bebas biaya akad dan notaris, serta harga yang lebih murah, minimal 5% dibandingkan dengan pembelian langsung melalui pengembang lain.

Hingga saat ini, Taspro tengah mengerjakan proyek ASN Housing di dua lokasi di Surakarta, Jawa Tengah, dan empat lokasi di Manado, Sulawesi Utara. Kolaborasi dengan mitra pengembang lokal memungkinkan pembangunan perumahan di atas lahan seluas 100 hektar di Sulawesi Utara dan 2,57 hektar di wilayah Solo Raya.

Dalam upayanya meningkatkan pelayanan, Taspen telah melakukan digitalisasi layanan. Melalui aplikasi digital seperti Taspen One Hour Online Service, SIM GAJI, Layanan Klim Otomatis (LKO), Layanan Satu Jam Taspen, Taspen Otentikasi, dan Taspen Care, peserta dapat dengan mudah mengakses layanan.

Taspen menjamin kerahasiaan dan keamanan data setiap peserta. Penggunaan aplikasi TOOS (Taspen One Online Service) telah mencapai 91,77% dari total pengajuan klaim dan non-klaim Taspen, memastikan bahwa proses tersebut berjalan dengan mudah, aman, akurat, dan nyaman bagi peserta.

"Dengan berbagai upaya diversifikasi bisnis, Taspen Group berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera. Melalui layanan andal, kami optimistis menjadi perusahaan BUMN yang memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama para peserta ASN secara optimal," pungkas Kosasih.(mg-2/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow