Siswa MAN 2 Banyumas Juara II Turnamen Bulu Tangkis Singapura

Siswa-siswi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyumas terus menunjukkan prestasi cemerlang mereka dalam turnamen internasional.

12 Sep 2023 - 10:45
Siswa MAN 2 Banyumas Juara II Turnamen Bulu Tangkis Singapura
Siswa MAN 2 Banyumas Juara II turnamen Bulutangkis di Singapura

Purwokerto, (afederasi.com) - Siswa-siswi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyumas terus menunjukkan prestasi cemerlang mereka dalam turnamen internasional. Bagus Haryo Bimo, salah satu siswa MAN 2 Banyumas, baru-baru ini meraih medali perak dalam 16th Chinese Swimming Club – Age Group Tournament di Singapura, kategori Single U17.

Turnamen prestisius ini berlangsung mulai tanggal 4 hingga 10 September 2023 di Chinese Swimming Club Hall, Singapura. Babak final yang sangat dinantikan dan seremoni penyerahan medali dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 10 September 2023.

Turnamen bulu tangkis internasional ini menarik peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia, China, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat. Dalam kategori Single U17, sebanyak 128 pemain berbakat turut ambil bagian dalam kompetisi sengit ini.

Dalam pertarungan epik pada babak final, Bagus Haryo Bimo harus menghadapi atlet Singapura, Kai Ze Tee. Sayangnya, Bagus harus mengakui keunggulan Kai Ze Tee dalam dua set berturut-turut dengan skor 18-21 dan 19-21. Meskipun demikian, prestasi Bagus sebagai Runner Up sangat membanggakan.

Setelah turnamen, Bagus berbicara tentang strategi pertandingan, "Strategi mengalahkan Kai Ze Tee harusnya saya bermain di posisi depan dari awal pertandingan," ungkapnya setelah menerima medali peraknya.

Namun, Bagus Haryo Bimo juga menghadapi tantangan berat karena ia berkompetisi dalam dua kategori sekaligus, yaitu Single U17 dan ganda U19 dengan seorang pemain Singapura sebagai pasangannya. Di kategori ganda, Bagus harus puas sampai babak perempat final.

Sebelum prestasinya di Singapura, Bagus juga meraih gelar Juara I dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Kretek Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation pada tanggal 24 hingga 29 Juli 2023 di GOR Djarum Kaliputu Kudus.

Kepala MAN 2 Banyumas, Muhamad Siswanto, dengan bangga mengungkapkan apresiasi atas prestasi internasional yang telah diraih oleh Bagus Haryo Bimo di Singapura. Siswanto menegaskan komitmen madrasah untuk terus mendukung pengembangan potensi siswa, baik dalam hal prestasi akademik maupun non-akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dia juga menambahkan bahwa madrasah akan berperan aktif dalam memfasilitasi karier para siswa setelah lulus, sejalan dengan tagline mereka, "MAN 2 Banyumas Siap Kuliah Siap Kerja."

"Ini sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka di mana kita harus mengembangkan bakat, minat, dan potensi peserta didik," tambah Siswanto. (mg-3/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow