SBY ke Prabowo: Berjuanglah Sekuat Tenaga, Kita Semua Menyukseskan

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto dalam persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

18 Sep 2023 - 09:41
 0
SBY ke Prabowo: Berjuanglah Sekuat Tenaga, Kita Semua Menyukseskan
SBY minta Prabowo Subianto berjuang sekuat tenaga di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Bogor, (afederasi.com) - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto dalam persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. SBY memotivasi Prabowo untuk berjuang sekuat tenaga dan berharap agar Prabowo tidak mengalami kekalahan seperti sebelumnya.

Pesan dukungan tersebut disampaikan SBY saat menghadiri pertemuan bersama Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor. Video singkat dari pertemuan tersebut diunggah di akun Instagram @mediaprabowo.

"Kepada Bapak Prabowo, lakukan yang terbaik, berjuanglah dengan sepenuh hati. Kita semua akan berusaha untuk sukses bersama," kata SBY sebagaimana dikutip dari @mediaprabowo, Senin (18/9/2023).

Meskipun SBY telah memasuki masa pensiun dari dunia politik dan menjalani kegiatan lain seperti melukis dan membinakan klub bola voli, namun ia tetap siap terlibat aktif dalam mendukung Prabowo.

"Saya sebenarnya sudah pensiun dari dunia politik, sekarang lebih banyak berfokus pada melukis dan membina klub bola voli. Namun, demi Anda, saya siap untuk turun gunung," ujar SBY.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah secara resmi menyatakan dukungannya terhadap calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Dalam pertemuan dengan Prabowo dan delegasi dari parpol Koalisi Indonesia Maju, SBY dengan yakin menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo akan menjadi presiden pada tahun depan.

"Saya yakin, dengan izin Allah, bahwa masa depan kepemimpinan kita akan melalui pilpres yang akan datang," kata SBY seperti yang dikutip dari akun Instagram @amanatnasional pada Senin (18/9/2023).

SBY juga menegaskan kesiapannya untuk terlibat secara aktif dalam memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. 

"Untuk Anda, saya siap turun gunung," tambahnya.

Keputusan Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo mendapat sambutan positif dari Partai Gerindra dan parpol Koalisi Indonesia Maju. Ketua Harian Partai Demokrat, Sufmi Dasco Ahmad, menyambut baik keputusan ini dan menekankan pentingnya semangat perjuangan bersama.

"Dengan bergabungnya Partai Demokrat, semangat berjuang kita semakin bertambah. Kita pererat kerja sama dengan saudara-saudara kita dari Partai Demokrat sebagai rekan seperjuangan di samping rekan-rekan dari parpol yang telah bergabung lebih awal," ungkap Dasco.

Lebih lanjut, Dasco meminta kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati dan terus bekerja keras, mendekatkan diri kepada rakyat, serta menjaga suhu politik agar tetap damai dan kondusif. Ia mengajak untuk saling menghormati satu sama lain dalam kontestasi politik, berpolitik dengan kegembiraan, dan bersama-sama membangun bangsa untuk mewujudkan Indonesia Maju.(mg-2/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow