RSUD dr. Iskak Tulungagung Bakal Ciptakan Medical Tourism

09 Nov 2022 - 12:04
 0
RSUD dr. Iskak Tulungagung Bakal Ciptakan Medical Tourism
Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes saat dikonfirmasi awak media seusai melakukan kegiatan tabur bunga di makam dr. Iskak (erin/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - RSUD dr. Iskak Tulungagung bakal membuat medical tourism. Dimana medical tourism merupakan tren baru didunia perumahsakitan internasional. 

"Jadi ketika para wisatawan berkunjung ke Tulungagung mereka tidak hanya sekedar berwisata, namun juga melakukan perawatan kesehatan," jelas Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes. 

Supriyanto mengatakan pada HUT RSUD dr Iskak ke 105 ini pihaknya mulai bersiap untuk menjadikan rumah sakit milik pemerintah ini menjadi icon baru di Tulungagung, dengan membuat Tulungagung Medical Tourism. 

Dimana medical tourism ini bisa terlaksana apabila penyelenggaraan tata perumahsakitan di RS nya sudah lulus akreditasi dengan predikat paripurna. 

"RSUD dr Iskak sudah lulus akreditasi dengan predikat paripurna. Artinya sebenarnya medical tourism itu sudah bisa dilakukan disini. Kita bakal siapkan itu," ujarnya. 

Menurut Supriyanto medical tourism tersebut nantinya bisa menambah kesejahteraan sosial perekonomian masyarakat Tulungagung.

Sebab, ketika berkunjung ke Tulungagung para wisatawan tidak hanya berwisata saja. Namun juga memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan di RSUD dr. Iskak. 

"Itu harapan saya di HUT ke 105 ini, saya memantabkan diri untuk membuat medical tourism," terangnya. 

Lanjut Supriyanto, akuntabilitas para nakes di RSUD dr. Iskak kini sudah baik dan mumpuni. Sehingga medical tourism ini sebenarnya sudah bisa dilakukan di Tulungagung. 

"Jadi kita warga Tulungagung tidak perlu ke Pinang Malaysia lagi untuk melakukan medical tourism, di RSUD dr. Iskak bakal ada itu," tuturnya. 

Sekedar diketahui pada Rabu, (9/11/2022) Direktur RSUD dr. Iskak beserta seluruh civitas hospitalia melakukan ziarah ke makam pendiri RSUD dr. Iskak Tulungagung. Dan pada kesempatan tersebut Direktur Supriyanto sekaligus meminta restu kepada keluarga besar dr. Iskak untuk bisa menjadikan RSUD ini menjadi medical tourism. (er/dn) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow