Peringatan Hari Penglihatan Sedunia, RSM Situbondo Diresmikan

Peringatan Hari Penglihatan Sedunia, RSM Situbondo Diresmikan
Suasana gunting bunga sebagai pertanda RSMS di buka (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Bupati Situbondo meresmikan Gedung Rumah Sakit Mata Situbondo (RSMS), tepat pada peringatan hari penglihatan sedunia, Jum'at (14/10/2022). 

Direktur PT. karsa Medika Prima, Dr Nikke Indriasari mengatakan, pada momentum "World Sight Day" atau Hari Penglihatan Sedunia tahun 2022, tersebut RSMS dapat membantu masyarakat di sekitar dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli mengenai kesehatan mata dan penglihatan.

“Yang kami harapkan hanya satu, kita dapat membantu masyarakat untuk terus mendapatkan penglihatan dengan sempurna, dan kami sangat lah beruntung masih diberikan kesempatan dan kekuatan untuk terus membangun dan berkontribusi di Kabupaten Situbondo tercinta ini," ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Dr. Nikke Indriasari, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo dan segenap warga atas dukungannya pada pembangunan Rumah Sakit Mata Situbondo.

Semoga keberadaan Rumah Sakit Mata Situbondo ini dapat membantu peningkatan kualitas kesehatan mata masyarakat.

"Sebab, meningkatnya kualitas kesehatan mata bagi warga merupakan salah satu indikator atau faktor utama dalam penghitungan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang mencerminkan kualitas dari suatu pembangunan dan kesejahteraan penduduk di suatu daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Siswandi, yang di wakilkan asisten pemerintahan, Prio Handoko mengatakan Pemerintah Daerah sangat berterimakasih dan sangat terbantu dengan adanya RSMS.

"Kami berharap banyak tentu, dengan adanya RSMS yang terkhusus mata ini sangat membantu masyarakat tentunya, karena memang ini yang dibutuhkan masyarakat, lebih mudah dan pasti lebih lengkap dalam pemeriksaan, terlebih lagi dokter - dokternya sangat spesial," tutupnya.

Untuk diketahui, pada peresmian Rumah Sakit Mata Situbondo ini, dilakukan pendistribusian 100 paket sembako kepada anak yatim dan warga sekitar.(vya/dn)