Pemkab Kediri Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

28 Nov 2022 - 16:22
Pemkab Kediri Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
Peyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (27/11/2022) kemarin. (foto : Pemkab Kediri).

Kediri, (afederasi.com) - Pemerintah Kabupaten Kediri menyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (27/11/2022) kemarin.

Bantuan yang dikirimkan dalam bentuk barang menggunakan truk berupa beras sebanyak 2,5 ton, mie instan 90 dus, minyak goreng 360 liter, air mineral 250 dua dan pembalut 712 pack. 

Bantuan kemanusiaan tersebut diangkut menggunakan dua truk. Pemberangkatan pengiriman bantuan dilakukan melalui Pejabat Sekda Kabupaten Kediri Adi Suwignyo dari area parkir Convention Hall Simpang Lima Gumul. 

Diterangkan Adi Suwignyo, penggalangan bantuan kemanusian itu dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri dengan membuka rekening donasi Kabupaten Kediri Peduli Gempa Cianjur. Tujuannya pembukaan rekening khusus itu untuk memudahkan masyarakat umum yang ingin ikut berdonasi.

"Untuk bantuan dalam bentuk barang dikumpulkan dari tiap satker di Pemerintah Kabupaten Kediri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Edi Suprapto menjelaskan, selain bantuan barang, Pemkab Kediri juga menyalurkan bantuan berupa uang yang dikirim ke rekening donasi. Hingga Minggu (27/11/2022) kemarin, setidaknya terkumpul Rp110 juta dan akan terus bertambah.

"Sampai saat ini komunikasi kita masih terkendala, kalau nantinya tidak bisa diserahkan ke posko pusat, kita usahakan untuk diserahkan ke posko terdekat, intinya kita saluran dulu untuk segera didistribusikan disana," katanya usai pelepasan bantuan. 

Penggalangan donasi kemanusian ini sendiri dilakukan mulai Kamis, 24 November 2022 lalu sampai dengan Jumat, 2 Desember 2022 mendatang. 

Mengingat pengumpulan donasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri masih dibuka sampai 2 Desember 2022 mendatang, diakui Edi nantinya akan dilakukan penyaluran bantuan tahap kedua.

"Kepada masyarakat yang ingin ikut serta membantu, rekening donasi masih kita buka sampai 2 Desember," tandasnya.(sya/dn) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow