Motor Sight Bawa Jajaran Produk untuk Penuhi Sektor Pertambangan di Indonesia

PT Motor Sights International (MSI) mengukuhkan komitmennya dalam mendukung industri pertambangan Indonesia dengan memperkenalkan berbagai solusi truk terbaru di ajang Mining Indonesia 2023, yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 13-16 September 2023.

14 Sep 2023 - 10:34
Motor Sight Bawa Jajaran Produk untuk Penuhi Sektor Pertambangan di Indonesia
PT Motor Sights International (MSI) di ajang Mining Indonesia 2023. (Foto: Istimewa)

Jakarta, (afederasi.com) - PT Motor Sights International (MSI) mengukuhkan komitmennya dalam mendukung industri pertambangan Indonesia dengan memperkenalkan berbagai solusi truk terbaru di ajang Mining Indonesia 2023, yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 13-16 September 2023. Dalam pernyataannya, Shen Shumeng, President Director PT MSI, mengungkapkan, "Mining Indonesia 2023 kami pilih sebagai ajang untuk memperkenalkan Motor Sights ke para pelaku industri pertambangan dan sebagai wujud keseriusan Motor Sights dalam memberikan kebutuhan truk di Indonesia."

Pertumbuhan ekonomi Indonesia selama beberapa tahun terakhir tidak dapat dipisahkan dari sektor pertambangan dan penggalian. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa sektor ini memberikan kontribusi signifikan, mencapai 12,22% terhadap pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2022. Terutama, pertambangan bijih logam menjadi salah satu subsektor yang memberi dorongan kuat, dengan pertumbuhan mencapai 25,78% pada kuartal pertama tahun 2022.

Kondisi ini menjadikan kebutuhan truk di industri pertambangan semakin meningkat, menjadi fokus utama PT MSI dalam mendukung industri ini. Shen Shumeng menegaskan, "Kami tidak hanya menjual produk namun juga memberikan pelayanan purna jual yang dibutuhkan oleh pelanggan kami. Kami akan terus mengepakkan sayap di pasar kendaraan niaga di Indonesia bahkan hingga Asia Tenggara."

Motor Sights telah menempatkan diri secara strategis di pasar Indonesia dengan mengembangkan produk seri truk berat lokal. Hingga saat ini, lebih dari 5.000 unit truk berat Motor Sights telah terjual di Indonesia. Motor Sights memfokuskan diri pada truk berat seperti dump truck pertambangan, traktor, dan truk flatbed, sambil tetap membuka peluang ekspansi ke bisnis kendaraan niaga lainnya.

General Manager PT MSI, Mohamad Rosyid Setiadi, mengatakan, "Saat ini, Motor Sights membuka peluang seluas-luasnya pada rekan bisnis yang ingin menjadi dealer Motor Sights."

Di ajang Mining Indonesia 2023, Motor Sights akan memamerkan produk andalannya, yaitu dump truck X3000 8x4 AMT (420 HP) dan F3000 6x4 (345 HP). Produk-produk ini telah menjadi pilihan utama di industri pertambangan, terutama dalam tambang nikel di Morowali (Sulawesi Tenggara) dan Halmahera (Maluku Utara), yang merupakan mitra utama Motor Sights, yaitu Tsingshan Group.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow