Jika Jadi Presiden, Anies Baswedan Berkomitmen Turunkan Biaya Haji dan Tingkatkan Kuota Jemaah Indonesia

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, mengungkapkan rencananya untuk menurunkan biaya ibadah haji dan menambah kuota jemaah dari Indonesia.

05 Dec 2023 - 13:42
Jika Jadi Presiden, Anies Baswedan Berkomitmen Turunkan Biaya Haji dan Tingkatkan Kuota Jemaah Indonesia
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan. [Suara.com/Rakha]

Banjarmasin, (afederasi.com) - Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, mengungkapkan rencananya untuk menurunkan biaya ibadah haji dan menambah kuota jemaah dari Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara "Desak Anies" di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Selasa (5/12/2023).

Anies, yang mengakui Banjarmasin sebagai salah satu kota yang paling banyak memberangkatkan jemaah haji, menjelaskan bahwa rencana penurunan biaya haji sedang dalam proses penyusunan. "Saat ini kami sedang melakukan pembicaraan soal itu, satu adalah tentang bagaimana menurunkan biaya haji," ujar Anies seperti yang dilansir dari Suara.com media partner afederasi.com.

Menurut Anies, biaya haji di Indonesia dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain. "Itu akan kita kerjakan. Supaya biaya haji kita setara dengan negara-negara lain," tambah Anies, menegaskan niatnya untuk membuat biaya haji menjadi lebih terjangkau.

Tak hanya fokus pada penurunan biaya, Anies juga merencanakan peningkatan kuota jemaah. Selaku mantan Gubernur DKI Jakarta, ia mengungkapkan bahwa pemerintah telah meningkatkan kuota sebanyak 10.000 jemaah haji. Namun, Anies berambisi untuk lebih meningkatkan jumlah tersebut.

"Jadi biaya diturunkan. Yang kedua kuotanya ditambah. Pemerintah sekarang sudah meningkatkan kalau tidak salah 10.000, 10.000 jamaah haji," jelas Anies. Dengan tekad kuat, Anies menegaskan, "Kita berusaha untuk meningkatkan lebih banyak lagi. Mudah-mudahan bisa sampai 20 sampai 30 ribu jemaah haji."(mg-3/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow