Jadwal Asian Games 2022 Hari Ini: Voli hingga Sepak Bola Awali Perjuangan Tim Indonesia

Selasa (19/9/2023) dini hari WIB ini, kontingen Indonesia bersiap memasuki pertempuran sengit di ajang Asian Games 2022.

19 Sep 2023 - 09:14
Jadwal Asian Games 2022 Hari Ini: Voli hingga Sepak Bola Awali Perjuangan Tim Indonesia
Timnas voli putra Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan 2-3 dalam AVC Championships 2023 (pbvsi.or.id)

Kamboja, afederasi.com - Selasa (19/9/2023) dini hari WIB ini, kontingen Indonesia bersiap memasuki pertempuran sengit di ajang Asian Games 2022. Cabang olahraga seperti kriket, bola voli pantai, bola voli putra, dan sepak bola putra akan menjadi perwakilan utama Indonesia di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Ni Wayan Sariani dan tim putri kriket Indonesia telah menantikan momen bersejarah ini. Mereka akan melawan Mongolia di Lapangan Kriket Zhejiang University of Technology Pingfeng. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pukul 09.00 waktu China, atau 08.00 WIB, yang menandai debut Indonesia di Asian Games untuk cabang olahraga ini. Meski India, Pakistan, dan Sri Lanka menjadi unggulan, semangat timnas kriket Indonesia tak tergoyahkan.

Dari lapangan voli pantai, tim voli pantai putra dan putri Indonesia akan menghadapi babak kualifikasi di Ningbo Banbiashan. Di sini, Danangsyah Y Pribadi dan Sofyan R Efendi akan bersaing melawan tim putra Filipina pukul 09.00 WIB. Sementara itu, Bintang Akbar dan Mohammad Ashfiya akan berduel dengan Palestina pada pukul 14.00 WIB. Tim voli pantai putri Indonesia, Bernadetta S Herdanti dan Nur Atika Sari, juga akan beraksi melawan tim putri Kazakhstan pukul 15.00 WIB, diikuti oleh pertandingan Dhita Juliana dan Desi Ratnasari melawan tim Makau satu jam setelahnya.

Pertandingan voli tak hanya ada di pasangan pantai, tapi juga dalam tim voli indoor putra. Dio Zulfikri dan rekan-rekannya akan memulai laga pertama pool F melawan tim voli indoor putra Filipina pukul 18.00 WIB di Deqing Sportc Centre Gymnasium. Selanjutnya, mereka akan menghadapi tim kuat Jepang dan Afghanistan dalam perjalanan mereka di Asian Games 2022.

Tim sepak bola putra Indonesia tak mau ketinggalan. Mereka akan berhadapan dengan Kirgistan pada laga penyisihan Grup F di Zhejiang Normal University East Stadium pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini akan menjadi awal perjalanan tim Garuda yang akan menghadapi China Taipei dan Korea Utara dalam perebutan puncak Grup F.

Kontingen Indonesia pada Asian Games Hangzhou 2022 yang akan berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 8 Oktober, beranggotakan 415 atlet dan 161 ofisial. Mereka telah menetapkan target ambisius yaitu meraih 12 medali emas. Target tersebut mungkin berat, mengingat persaingan ketat di tingkat Asia. Namun, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Basuki Hadimuljono, yakin bahwa para atlet Indonesia akan berjuang keras untuk mencapai hasil yang telah ditetapkan.

Kepada para atlet, Basuki berpesan, "Insyaallah kita bisa masuk minimal 12 besar, dengan minimal 12 emas." Kontingen Indonesia akan diberangkatkan oleh Presiden Joko Widodo pada 19 September untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung Asian Games Hangzhou 2022.

Berikut jadwal pertandingan kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou 2022 pada Selasa (19/9):

- Kriket putri: Indonesia vs Mongolia - 08.00 WIB
- Voli pantai putra: Indonesia vs Filipina - 09.00 WIB | Indonesia vs Palestina - 14.00 WIB
- Voli pantai putri: Indonesia vs Kazakhstan - 15.00 WIB | Indonesia vs Makau - 15.00 WIB
- Voli putra: Indonesia vs Filipina - 18.00 WIB
- Sepakbola putra: Indonesia vs Kirgistan - 18.30 WIB.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow