Atlet Pelajar SMA 1 Menganti Raih Sukses di Porprov VIII Jatim

19 Sep 2023 - 08:30
Atlet Pelajar SMA 1 Menganti Raih Sukses di Porprov VIII Jatim
Siswa SMA I Menganti, Kabupaten Gresik. (Fahrudin/afederasi.com)

Gresik, (afederasi.com) - Para atlet pelajar dari SMA Negeri 1 Menganti, Gresik, Jawa Timur, telah meraih prestasi gemilang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023, khususnya dalam cabang olahraga Hockey. Usai memenangkan medali emas, mereka menggelar sujud syukur di lapangan sekolah pada Senin (18/09/2023).

Sebanyak 34 siswa dan siswi dari SMA 1 Menganti yang menjadi atlet pada Porprov VIII Jawa Timur 2023 telah mengukir prestasi gemilang di cabang olahraga Hockey, yang merupakan andalan sekolah ini. Mereka telah membawa pulang medali emas untuk putra-putri.

Tim putra Hockey Gresik berhasil mengalahkan Kota Pasuruan, sementara tim putri Gresik mengalahkan tuan rumah Mojokerto di cabang Hockey indoor yang berlangsung di GOR Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Sekolah SMA 1 Menganti, Ainur Rofiq, merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh para siswa dan siswi sekolahnya. Mereka telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik di ajang Porprov VIII Jatim 2023.

Prestasi yang diraih oleh tim Hockey Gresik sangat membanggakan, dengan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Selain itu, cabang olahraga lain seperti dayung juga meraih prestasi dengan medali emas, perak, dan perunggu.

Ainur Rofiq berharap prestasi ini dapat bertahan dan para siswa dapat terus berprestasi di tahun-tahun mendatang. Dia juga berharap agar prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswa yang akan datang.

Para atlet, seperti Nadine Nur Oriwinata (17), merasa senang karena mendapat dukungan dari sekolah dalam bentuk fasilitas olahraga seperti bola dan stik hockey. Dukungan ini membuat mereka semakin semangat dalam berlatih.

Saat meraih medali emas, para atlet bersama-sama dengan kepala sekolah dan guru mereka menggelar sujud syukur di lapangan upacara. Mereka merasa sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi yang telah mereka raih.

Habib Rifqi Syahroni (16), salah seorang atlet, juga mengungkapkan rasa senangnya atas prestasi ini. Dia mengakui bahwa kerja keras, doa, dan restu dari orang tua telah menjadi faktor penting dalam meraih prestasi ini.

Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa SMA 1 Menganti Gresik memiliki atlet-atlet berbakat dan komitmen tinggi dalam berprestasi di dunia olahraga. (Frd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow