Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahap Tenang Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Trenggalek

Bupati Arifin memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketenangan.

12 Feb 2024 - 19:25
Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahap Tenang Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Trenggalek
Sesi foto bersama Bupati Trenggalek seusai apel siaga pengawasan tahap tenang masa Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 (suparni/afederasi.com)

Trenggalek, (afederasi.com) - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, hadir dalam apel siaga pengawasan tahap tenang masa Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Alun-alun Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arifin memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketenangan. Ia juga mengingatkan seluruh warga yang memiliki hak suara untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari ini, serta mengajak mereka untuk memilih sesuai dengan pilihan dan keyakinan yang dianggap membawa kebaikan bagi semua.

"Hari ini saya mengikuti apel siaga pengawasan dari Bawaslu. Jadi ini sudah masuk hari tenang, sehingga diharapkan tenang," ungkapnya.

Ketua Bawaslu Trenggalek, Nurman Nuryadin, menjelaskan bahwa sejak dimulainya hari tenang, pihaknya bersama jajaran terkait telah melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) sesuai amanah Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Undang-Undang Nomor 7.

"Ketika belum bersih, maka nanti kami, KPU, dan seluruh stakeholder terkait, termasuk TNI-Polri tentunya, akan melaksanakan pembersihan tersebut hingga bersih," terangnya.

Nurman menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, seluruh jajaran dari Panwaslu Kecamatan hingga Panwaslu Desa, bahkan koordinator pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), dipastikan sudah siap melaksanakan tugas dan menjalankan kewajibannya. (pb/dn)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow