DPC Peradi Astara: Fokus Urgensi Paralegal Desa

Acara seminar DPC Peradi Astara ini diadakan di Aula Universitas Asahan (UNA) pada Sabtu (16/09/2023) dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum DPN Peradi, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, serta berbagai pejabat penting lainnya.

17 Sep 2023 - 11:23
DPC Peradi Astara: Fokus Urgensi Paralegal Desa
Bupati Asahan, H. Surya ketika memuluk gong sebagai tanda dibukanya acara seminar nasional yang digelar DPC Peradi Astara di Aula Universitas Asahan (UNA) pada Sabtu (16/09/2023. (Fitra/afederasi.com)

Asahan, (afederasi.com) - Bupati Asahan, H. Surya telah menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Astara. Seminar ini bertujuan untuk membahas urgensi peran paralegal desa dalam penyelesaian konflik di tingkat nasional. 

Acara seminal DPC Peradi Astara ini diadakan di Aula Universitas Asahan (UNA) pada Sabtu (16/09/2023) dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum DPN Peradi, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, serta berbagai pejabat penting lainnya.

Bupati Asahan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara DPC Peradi Astara ini. Ia berharap bahwa seminar ini akan dapat mendalami pemahaman, terutama dalam hal memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di tingkat desa.

Bupati juga menekankan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses bantuan hukum. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui optimalisasi peran paralegal di tingkat desa. Paralegal ini diharapkan dapat membantu warga desa yang menghadapi masalah hukum.

"Pada hari ini, Sabtu tanggal 16 September 2023, seminar nasional dengan tema 'Urgensi Paralegal Desa dalam Penyelesaian Konflik di Tingkat Lokal' secara resmi saya nyatakan dibuka," ujar Bupati saat membuka acara.

Sebagai simbol resmi pembukaan seminar nasional ini, Bupati Asahan juga memukul gong sebagai tanda dimulainya acara. Selain itu, ia menerima plakat penghargaan dari Ketua DPC Peradi Astara sebagai pengakuan atas partisipasinya dalam acara ini. (fit) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow