Kontingen Gresik Bertahan di Peringkat 7 Porprov VIII Jatim

Kontingen Kabupaten Gresik meraih sebanyak 252 poin dengan rincian 28 medali emas, 46 medali perak dan 48 medali perunggu.

17 Sep 2023 - 11:09
Kontingen Gresik Bertahan di Peringkat 7 Porprov VIII Jatim
Tim cabor arung jeram Kabupaten Gresik raih juara Umum Porprov VIII Jatim. (Fahrudin/afederasi.com)

Gresik, (afederasi.com) - Kontingen Kabupaten Gresik, Jawa Timur menduduki diperingkat 7 perolehan medali akhir dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim. Perolehan medali Kabupaten Gresik pada gelaran Porprov tahun ini lebih banyak dibanding dengan gelaran Porprov sebelumnya. 

Diajang Porprov VIII Jatim yang digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto dan Jombang ini, Kontingen Kabupaten Gresik meraih sebanyak 252 poin dengan rincian 28 medali emas, 46 medali perak dan 48 medali perunggu. Semantara pada ajang Porprov VII tahun 2022, Gresik mendapatkan 227 poin dengan 29 medali emas, 33 medali perak, dan 45 medali perunggu.

"Permohonan maaf kami dari KONI Kabupaten Gresik kepada Bupati Gresik dan jajarannya, khususnya kepada masyarakat Gresik kami belum bisa menaikkan peringkat ke peringkat 5 besar. Kita masih bertahan di peringkat 7, dengan perolehan medali naik, dulunya 227 poin sekarang 252 poin," kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gresik, Imam Junaidi Kusumo usai mengikuti penutupan Porprov VIII Jatim di Stadion Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/09/2023).

Juned sapaan akrab Sekretaris KONI Gresik menjelaskan, pada gelaran Porprov tahun ini cabang olahraga (Cabor) andalan yang selama ini mendulang medali belum maksimal. Sedangkan beberapa cabor baru berhasil mendapatkan medali diantaranya cabor dayung, aeromodeling. Cabor arung jeram berhasil menjadi juara umum bersama dengan cabor hockey dan senam. 

Ketua Umum Cabor Hockey Gresik, Yahya Mansur berharap jerih payah atlet yang sudah menjadi juara umum, agar segera diberikan bonusnya.

"Kita berharap tahun ini reward bagi atlet bisa cair, dikarenakan melihat Kabupaten Kota lainnya cair tahun ini," kata Yahya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Umum FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Kabupaten Gresik, Dian Setrohani. Menurutnya para atlet sudah berjuang maksimal. Meski cabor baru, sudah bisa mengukir prestasi menjadi juara umum arung jeram pada Porprov VIII Jatim. 

"Kita sudah berjuang menjadi juara umum arung jeram, semoga reward cair tahun ini," ungkapnya.

Gelaran Porprov VIII Jatim sudah selesai digelar dan ditutup di Kabupaten Mojokerto, dengan menempatkan Kota Surabaya menjadi juara umum dengan perolehan medali emas 163, perak 125 dan perunggu 110 dengan total nilai 1.012.

Gelaran Porprov IX Jatim rencananya akan digelar pada tahun 2025. Malang Raya (Kota Malang, Kab. Malang & Kab. Batu) ditunjuk sebagai tuan rumah ajang pesta olahraga terbesar di Jawa Timur. (frd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow