Bupati Hendy Perbaiki Jalan hingga Pemukiman dan Pantai Bandealit

Jember Ir. H. Hendy Siswanto meninjau lokasi peningkatan jalan menuju Pantai Bandealit pada Rabu (29/11/2023) siang.

29 Nov 2023 - 17:22
Bupati Hendy Perbaiki Jalan hingga Pemukiman dan Pantai Bandealit
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat meninjau perbaikan akses jalan menuju pantai Bande Alit di kawasan hutan lindung Meru Betiri pada Rabu 29/11/2023. (kominfo for afederasi.com)

Jember, (afederasi.com) - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meninjau lokasi peningkatan jalan menuju Pantai Bandealit pada Rabu (29/11/2023) siang. Hadir mendampingi bupati, Dandim 0824/Jember Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso, Kepala ATR/BPN Jember Akhyar Tarfi, Sekretaris Daerah Kab. Jember Hadi Sasmito, sejumlah kepala OPD, dan jajaran PLN Jember.

"Hari ini kami bersama-sama sedang mengecek peningkatan jalan pada akses menuju Pantai Bandealit," papar bupati dalam sesi wawancara. Dia menjelaskan bahwa tahun ini, Pemkab Jember melakukan pengaspalan sepanjang 1 kilometer. Sisanya, hingga pemukiman dan Pantai Bandealit, sekitar 13 KM, bakal dikerjakan pada 2024.

Tak luput, bupati juga menerangkan bahwa pemkab akan bekerja sama dengan PLN untuk memasang aliran listrik menuju pemukiman dan Pantai Bandealit. "Termasuk memberikan penerangan jalan umum (PJU), serta mengupayakan adanya saluran internet koordunasi melalui Diskominfo Jember," terangnya.

Bupati menegaskan bahwa perbaikan jalan ini memang sangat diperlukan. Mengingat, ada ratusan warga Jember yang tinggal di Bandealit dan memerlukan perbaikan akses tersebut untuk beraktivitas. "Hari ini kami juga berkunjung di SMPN 3 Tempurejo dan SDN Andongrejo 03," paparnya. Kedua sekolah ini juga bakal diperbaiki pada 2024, mulai memperbaiki bangunan dan mempaving halaman sekolah.

Nah, ketika pengaspalan pada 2024 rampung sampai ke Pantai Bandealit, bupati menjelaskan bahwa banyak potensi yang dapat dieksplore. "Ada edukasi berbasis hutan yang dapat dikembangkan melalui Taman Nasional Meru Betiri," ujarnya. Namun jika jalan sudah bagus, masyarakat diimbau untuk menjaga kelestarian hutan.

"Ada juga bunga raflesia yang sangat langka, ada juga Pantai Bandealit yang sangat menawan," ucap bupati. Tentu saja, keduanya bakal membuat masyarakat Jember, Jawa Timur, dan Indonesia bahkan seluruh dunia terpukau. Jika semua terjadi, berlajan dengan baik, masyarakat mendukung, dan keamanan terjaga, tentu akan memajukan perekonomian dan memakmurkan masyarakat Jember.

Lebih lanjut, bupati tak hanya meninjau jalan dan Pantai Bandealit. Dalam kunjungannya, bupati juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga Bandealit serta memberikan bantuan tas dan peralatan sekolah kepada para peserta didik di SMPN 3 Tempurejo dan SDN Andongrejo 03. (gung)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow