Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Pamit Sebelum Masa Purna Tugas

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, dan Wakil Bupati, Gatut Sunu Wibowo, berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)

18 Sep 2023 - 14:51
Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Pamit Sebelum Masa Purna Tugas
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo ketika berpamitan dengan ASN di lingkup Pemkab Tulungagung, (rizki /afederasi.com)
Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Pamit Sebelum Masa Purna Tugas

Tulungagung, (afederasi.com) - Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, dan Wakil Bupati, Gatut Sunu Wibowo, berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Mereka melakukannya menjelang masa purna tugas yang akan dimulai pada tanggal 25 September 2023 mendatang. Acara berlangsung di halaman kantor Pemkab Tulungagung dan menjadi momen penting untuk mengucapkan terima kasih serta menyampaikan pesan-pesan yang relevan kepada ASN, Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menegaskan makna penting dari momen ini. Baginya, saat ini adalah tanda bahwa masa purna tugas mereka semakin mendekat. Keputusan untuk menggelar acara pamitan pada hari ini telah dipertimbangkan dengan matang.

"Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu agenda yang telah direncanakan menjelang tanggal 25 September, yang merupakan hari dimulainya masa purna tugas," katanya.

Selain itu, Bupati Maryoto Birowo memberikan pesan khusus kepada ASN yang masih akan melanjutkan tugasnya. Mereka diminta untuk tetap mencintai pekerjaan dan menjaga kedisiplinan. Pesan ini ditekankan agar berbagai program dan layanan yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung tetap berjalan lancar.

Ketika ditanya mengenai evaluasi atas kinerja pemerintahan saat ini dan aspek yang perlu ditingkatkan, Bupati Maryoto Birowo menyatakan bahwa banyak hal perlu dievaluasi sebagai bentuk pertanggungjawaban selama masa pemerintahan.

Di antara evaluasi tersebut adalah penanganan pandemi Covid-19 dengan upaya keras, peningkatan program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), percepatan pembangunan infrastruktur, penanggulangan kemiskinan ekstrem yang berhasil, serta program pencegahan stunting.

"Kami berhasil mengatasi kemiskinan ekstrem di Tulungagung, sesuai dengan data yang ada," tegas Bupati Maryoto Birowo.

Selanjutnya, Maryoto menggarisbawahi hal-hal yang perlu ditingkatkan di masa depan, seperti percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah pinggiran, pembangunan yang tidak terhenti oleh kondisi cuaca, dan peningkatan regulasi pelayanan agar menjadi lebih responsif dan efisien.

"Khususnya dalam pengembangan regulasi pelayanan, kita harus memastikan agar tidak ada hambatan dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang sejahtera," tambahnya.

Meskipun akan memasuki masa purna tugas, Bupati Maryoto Birowo menegaskan bahwa dia tetap akan menjaga silaturahmi dengan masyarakat dan rekan-rekan kerjanya. Ketika ditanya mengenai kemungkinan mencalonkan diri kembali di masa depan, dia menyatakan bahwa hal tersebut masih perlu dipertimbangkan.

"Tentang kemungkinan mencalonkan diri lagi, kita tunggu saja nanti," pungkas Bupati Maryoto Birowo dengan senyuman.

Sekedar diketahui masa purna tugas Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo akan dimulai pada tanggal 25 September 2023. Masyarakat dan ASN di Kabupaten Tulungagung mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini serta berharap yang terbaik untuk masa depan keduanya. (riz/dn)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow