Rp 7 M untuk Persedikab Kediri Musim 2022-2023

Rp 7 M untuk Persedikab Kediri Musim 2022-2023
Skuad Persedikab Kediri saat berlaga di Liga 3 2022 lalu. (foto : dok. Persedikab Kediri).

Kediri, (afederasi.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelontorkan dana Rp 7 miliar untuk men-support Persedikab di kompetisi Liga 3 2022-2023. Nominal ini terbilang meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 4 miliar. 

"Untuk anggaran Rp 7 miliar dari Perubahan Anggara Keuangan (PAK) tahun ini, naik Rp 3 miliar dari tahun lalu," ungkap Dedi Kurniawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri, Selasa (4/10/2022).

Penambahan ini, lanjut Dedi usai pengajuan dari manajemen Persedikab dengan proses pertimbangan pihak matang. Alasan lain, kepemimpinan pada tahun ini hanya terdapat satu musim kompetisi, untuk itu anggaran tersebut juga ikut bergabung. 

"Kalau dulu ada dua musim 2021 dan 2022, sekarang hanya satu musim, itu juga yang menjadi pertimbangan kami," bebernya. 

Dengan total dana yang cukup tinggi ini, diharapkan Persedikab dapat keluar sebagai juara umum dan naik kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Jika belum mencapai target tersebut, Dedi mengungkapkan tak akan lagi memperluas atau mengajukan pertanyaan pada tahun depan untuk Persedikab. 

"Jadi kalau tidak bisa mencapai target kami mungkin tidak akan mengajukan anggaran untuk tahun depan, karena masih banyak cabor lain untuk diperjuangkan," ungkap Dedi.(sya/dn)