Mensos Tri Risma Sambangi Keluarga Korban Insiden Kanjuruhan asal Tulungagung

Mensos Tri Risma Sambangi Keluarga Korban Insiden Kanjuruhan asal Tulungagung
Mensos Tri Rismaharini, didampingi Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Wakil Bupati Tulungagung, Gatot Sunu Wibowo ketika diwawancarai awak media, (rizki/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini sambangi 7 keluarga korban akibat insiden Kanjuruhan usai pertandingan Arema Malang melawan Persebaya Surabaya, di Kantor Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung,  pada Sabtu (8/10/2022).

Atas insiden tersebut, Menteri Sosial yang juga sebelumnya menjabat sebagai Mantan Walikota Surabaya ini menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga korban. 

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menjelaskan, atas kejadian tersebut pihaknya tidak bisa secara serta merta menggantikan duka keluarga atas insiden yang menimpa korban yang mayoritas masih pelajar tersebut.

Namun pihaknya hanya bisa memberikan sumbangan dan dukungan psikologis melalui tim psikolog Kementrian Sosial yang sudah disiapkan untuk memberikan trauma healing kepada keluarga korban.

"Dari Kemensos memberikan santunan untuk yang meninggal sebesar Rp 15 juta, kemudian akan kirimkan tim psikologis ke Tulungagung, untuk membantu pendampingan psikologis keluarga korban," jelas Risma, Sabtu (08/10/2022).

Tak hanya itu, salah satu keluarga korban yakni ayah dari Almarhumah Indhi Rahma Putri (20), Hari Wirena (52) menyampaikan bahwa pihak keluarga juga ingin bertemu langsung dengan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan tersebut, untuk mengetahui kejelasan atas insiden tersebut. 

"Untuk yang masalah kunjungan Panpel kerumah duka, akan disampaikan ke Menkumham, kebetulan beliau ada di Jawa Timur, semoga saja nanti bisa bertemu," pungkasnya.(riz/dn)