KPU Tulungagung Kerahkan 28 Truk Trailer untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024, Targetkan Selesai dalam Dua Hari

KPU Tulungagung targetkan distribusi logistik ke tingkat kecamatan selesai dalam waktu dua hari, dengan mengerahkan 28 truk trailer.

11 Feb 2024 - 12:15
KPU Tulungagung Kerahkan 28 Truk Trailer untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024, Targetkan Selesai dalam Dua Hari
Proses pemindahan logistik dari gudang KPU Tulungagung ke truk trailer yang akan menuju ke masing - masing kecamatan (ist)

Tulungagung, (afederasi.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung telah menggerakkan 28 truk trailer untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 dari gudang ke tingkat kecamatan. Proses distribusi ini diharapkan selesai dalam dua hari.

Antrean truk trailer terlihat membentang di area pergudangan yang disewa KPU Tulungagung di ruas jalan raya Boyolangu. Truk berkapasitas besar tersebut menunggu giliran untuk mengangkut perlengkapan pemilihan di 3.350 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Tulungagung, Susanah, menjelaskan bahwa distribusi logistik akan dilaksanakan hari ini dan Senin besok. Tahap awal mencakup distribusi logistik untuk 10 kecamatan.

"Hari ini jadwalnya 10 Kecamatan, yaitu Ngunut, Kalidawir, Besuki, Campurdarat, Tanggunggunung, Karangrejo, Pagerwojo, Kedungwaru, Ngantru, dan Kecamatan Sumbergempol," ungkap Susanah, Minggu (11/2/2024).

Kecamatan lainnya seperti Boyolangu, Bandung, Tulungagung, Gondang, Sendang, Pucanglaban, Kauman, Rejotangan, dan Pakel akan mendapatkan distribusi pada hari berikutnya.

"Secara umum tidak ada masalah, hanya ada kendala teknis tadi, seperti biasa di lapangan. Kami jadwalkan jam tujuh sudah mulai distribusi, tapi ternyata truknya datangnya agak siang," tambahnya.

KPU Tulungagung menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam proses distribusi ini menggunakan armada bak tertutup. "Hari ini ada 28 truk trailer yang dikerahkan untuk distribusi," terang Susanah.

Logistik akan disimpan dalam gudang tingkat kecamatan selama satu malam sebelum didistribusikan ke masing-masing desa.

Susanah meyakini bahwa seluruh logistik, termasuk surat suara, bilik, dan perlengkapan lainnya, aman dari ancaman hujan deras karena telah dilengkapi pembungkus plastik. Kendaraan uang yang digunakan juga berupa bak tertutup, menjaga keamanan dari hujan.(dn) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow