Ijin Kepolisian Turun, Laga Kandang Persik Kediri vs PSIS Semarang Bisa Dihadiri Penonton

03 Feb 2023 - 18:05
Ijin Kepolisian Turun, Laga Kandang Persik Kediri vs PSIS Semarang Bisa Dihadiri Penonton
Persik Mania, julukan suporter Persik Kediri saat melihat laga langsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (foto : MO Persik Kediri).

Kediri, (afederasi.com) – Akhirnya setelah sempat bermain tanpa didampingi suporter, laga kandang Persik Kediri melawan PSIS Semarang Sabtu (4/2/2023) besok bisa langsung disaksikan oleh Persik Mania.

Kepastian itu didapat usai pihak Polres Kediri Kota memberikan surat ijin keramaian di Stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Meski begitu, jumlahnya akan dibatasi hanya sekitar 50 persen dari kuota stadion. Mengingat rekomendasi dari pusat terkait aturan jumlah penonton. 

“Kita bersyukur surat rekomendasi dari Polres Kota Kediri sudah turun, begitu juga administrasi lainnya ke Polda Jatim ataupun Mabes Pusat juga tengah berjalan . Semua perizinan berjalan lancar dan menjamu PSIS Semarang, walau memang untuk saat ini sesuai rekomendasi baru diperbolehkan 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya, jadi boleh dihadiri sekitar 6 ribu penonton nantinya,” ujar Ketua LOC Persik Kediri, Randy Nindito, Jumat (3/2/2023) sore.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya terus melakukan sejumlah perbaikan sesuai dengan hasil assessment yang dilakukan bersama dengan pihak kepolisian.

Perbaikan itu, lanjut Randy seperti penguatan pagar, lalu juga pencatatan bangku penonton di tribun agar terdeteksi jumlah penonton yang hadir. 

"Kemudian panpel juga telah memasang CCTV di area stadion," urainya.

Pencatatan di tribun sendiri diakuinya juga sudah dilakukan beberapa stadon lainnya di tanah air seperti stadion Pamekasan Madura dan Segiri Samarinda.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rekomendasi pihak kepolisian, laga ini juga tidak akan dihadiri suporter tim tamu. 

"Kita telah bersurat resmi ke pihak PT LIB selaku operator kompetisi dan juga ke tim PSIS Semarang terkait rekomendasi pihak kepolisian yang melarang kehadiran suporter tim tamu, bukan karena hubungan yang kurang baik antara kedua klub namun memang ini merupakan laga pertama dengan penonton di Kediri dan secara bertahap akan terus kita lakukan perbaikan agar rekomendasi kedepan akan jauh lebih baik lagi," bebernya.

Randy juga menyebut bahwa penjualan tiket sendiri sudah dimulai sejak Rabu (1/2/2023) siang dan 100 persen dilakukan secara online. Untuk kategori ekonomi sudah dialokasikan untuk para suporter dan para Persik mania bisa berkoordinasi dengan Aliansi Suporter Kediri untuk pembeliannya. Sedangkan untuk kategori tribun utama A dan B, pihaknya tetap menjual untuk umum dan bisa dibeli melalui loket.com. 

"Kami juga mengimbau agar para penonton nantinya dapat hadir lebih awal karena pintu stadion sudah kita buka sejak pukul 14.00 WIB guna menghindari adanya penumpukan di pintu masuk jelang kick off pukul 16.00 WIB sore nantinya," pungkasnya.(sya/dn)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow