Bupati Tulungagung Resmikan Gedung IKF RSUD dr Iskak Tulungagung

Bupati Tulungagung Resmikan Gedung IKF RSUD dr Iskak Tulungagung
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo saat menandatangani prasasti sebagai simbolis peresmian gedung IKF RSUD dr Iskak Tulungagung (erin/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo meresmikan gedung Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKF) RSUD dr Iskak Tulungagung pada Senin, (10/10/2022). 

Berdasarkan pantauan afederasi.com, setelah rombongan datang langsung dilakukan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti sebagai simbolis peresmian gedung IKF. 

Selain Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo turut hadir dalam acara tersebut Bupati Subang, Ruhimat dan Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes. 

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan peresmian gedung baru IKF RSUD dr Iskak Tulungagung sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Dengan ini sarana prasarana (sarpras) di RSUD semakin lengkap dan sangat memadai. 

Apabila kelengkapan sarpras semakin bertambah, maka akan menjadikan masyarakat semakin nyaman. 

"Ini merupakan pelengkap dan fasilitas pemenuhan kebutuhan masyarakat. Kesehatan merupakan pemenuhan dasar masyarakat," ujarnya. 

Maryoto melanjutkan, saat ini IKF yang dimiliki RSUD dr Iskak semakin besar dan luas. Tentunya dengan fasilitas yang semakin lengkap. 

"Dibangunnya gedung IKF ini sesuai dengan perkembangan rumah sakit yang semakin maju," tutupnya. 

Sementara itu Bupati Subang, Ruhimat mengatakan RSUD dr Iskak Tulungagung merupakan salah satu rumah sakit (RS) terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Hal ini yang menyebabkan pihaknya ingin berkunjung ke RS plat merah ini. 

"Wajar kami berkunjung kesini, kami ingin belajar dan meniru tata perumahsakitannya," katanya. 

Lanjut Ruhimat pihaknya berprinsip hari esok harus lebih baik dari hari kemarin. Demi kemaslahatan masyarakat Subang pihaknya belajar hingga kesini. 

"Kami akan belajar dan menerapkan untuk Subang yang lebih baik," tuturnya. 

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi serta berterimakasih karena sudah disambut baik oleh pemkab Tulungagung. 

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes mengatakan semakin lengkapnya fasilitas IKF ini berguna untuk efektifitas serta efisiensi new hospital manajemen. 

"Kami berikan one top service untuk melayani kebutuhan masyarakat, khusunya warga Tulungagung," terangnya. 

Pihaknya mengatakan terimakasih terhadap pemkab yang telah mendukung serta membimbing sehingga menghasilkan tata perumahsakitan yang selalu memberikan pelayanan paripurna ini.

"Berkat dukungan pemkab kami bisa menghasilkan manajemen rumah sakit seperti sekarang," tandasnya. (er/dn)