Airlangga Golkar Spill Ada Satu Parpol Lagi Akan Gabung Dukung Prabowo Capres, Ini Ciri-Cirinya

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan perkembangan terbaru dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

15 Sep 2023 - 12:46
Airlangga Golkar Spill Ada Satu Parpol Lagi Akan Gabung Dukung Prabowo Capres, Ini Ciri-Cirinya
Para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023) malam. [ANTARA/Fath Putra Mulya]

Jakarta, (afederasi.com) - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan perkembangan terbaru dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dalam pertemuan dengan para ketua umum partai politik anggota KIM, Airlangga mengungkapkan bahwa ada satu partai lagi yang akan bergabung dalam koalisi tersebut untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Meskipun ia tidak merinci partai mana yang akan bergabung, Airlangga memberikan petunjuk bahwa partai tersebut memiliki ciri-ciri serupa dengan partai yang telah bergabung sebelumnya. Hal ini menggugah rasa penasaran publik terkait partai baru yang akan meramaikan KIM.

Pada Kamis malam (14/9), Airlangga Hartarto mengadakan pertemuan strategis dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kantor DPP Partai Golkar. Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam membahas program dan strategi pemenangan KIM dalam Pilpres 2024. Selain Airlangga, hadir juga Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari KIM, serta ketua-ketua umum partai seperti Zulkifli Hasan (PAN), Yusril Ihza Mahendra (PBB), dan Anis Matta (Partai Gelora).

Dalam konferensi pers pasca pertemuan, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa ia tengah merancang tim pemenangan untuk menghadapi Pilpres 2024. Menurutnya, tim pemenangan tersebut akan memiliki seorang ketua tim yang akan menjadi salah satu tokoh kunci dalam kampanye. Prabowo juga mengungkapkan bahwa timnya akan mendekati beberapa tokoh potensial untuk mengisi posisi tersebut. Namun, ia belum dapat memastikan kapan tim pemenangan tersebut akan rampung, menggambarkan bahwa prosesnya masih berjalan dan akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Meskipun KIM sudah terdiri dari beberapa partai politik, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Gelora, PAN, dan PBB, koalisi ini masih menantikan kepastian terkait partai baru yang akan bergabung. Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa partai baru tersebut memiliki karakteristik yang serupa dengan warna identitas partai yang telah tergabung dalam KIM. Publik dan pengamat politik akan terus memantau perkembangan politik ini, menjelang Pilpres 2024 yang semakin mendekat.(mg-2/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow