Targetkan 15 Kursi Dalam Legislatif, DPC PDIP Tulungagung Buka Rekrutmen Caleg Pileg 2024

Targetkan 15 Kursi Dalam Legislatif, DPC PDIP Tulungagung Buka Rekrutmen Caleg Pileg 2024
Rapat sosialisasi dan konsolidasi internal DPC PDIP Kabupaten Tulungagung di Gedung Serbaguna Jepun (DPC PDIP for afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Targetkan minimal memenuhi 15 kursi dalam legislatif 2024, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulungagung membuka rekrutmen calon legislatif (caleg) pilihan legislatif (pileg) 2024. 

Ketua DPC PDIP Tulungagung, Susilowati mengatakan pada pileg 2024 mendatang pihaknya telah menargetkan minimal mendapatkan 15 kursi di legislatif, setelah sebelumnya pada pileg 2019 partai berlogo banteng ini telah mendapat 13 kursi legislatif. 

"Dengan dibukanya rekrutmen caleg ini, kita targetkan minimal mendapat 15 kursi dan bisa menjadi pemenang untuk ketiga kalinya dalam pemilihan," ujarnya. 

Menurutnya, untuk persyaratan dalam pencalegan kali ini tidak ada persyaratan khusus dan umum. Syarat utamanya untuk anggota partai harus memiliki kartu tanda anggota (KTA). 

"Tidak ada persyaratan khusus, yang utama harus ber KTA," terangnya. 

Pihaknya menargetkan mendapatkan 50 hingga 70 caleg dalam proses rekrutmen atau penjaringan caleg ini. Setelah rekrutmen berakhir pada (29/9/2022) pihaknya bakal meneliti berkas administrasi yang masuk. 

"Kami teliti agar memenuhi persyaratan peraturan yang ada terkait pemilu," katanya. 

Susilowati melanjutkan, dengan adanya strategi yang telah disiapkan untuk kemenangan dengan semua barisan partai. Pihaknya berharap agar seluruh caleg PDIP memperoleh simpati publik dan bisa dipilih oleh masyarakat, serta berhasil untuk menjadi anggota DPRD 2024. 

"Sudah kami instruksikan untuk bekerja gotong royong merapatkan barisan demi kemenangan partai dimulai dari sekarang," tandasnya. (er/dn)