Seluruh Fraksi DPRD Situbondo Setuju Atas Ranperda P-APBD 2022

Seluruh Fraksi DPRD Situbondo Setuju Atas Ranperda P-APBD 2022
Penandatanganan persetujuan raperda P-APBD (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Seluruh fraksi DPRD Situbondo menyatakan persetujuannya atas Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran 2022 menjadi Perda definitif. 

Persetujuan itu disampaikan saat rapat paripurna yang berlangsung pada Selasa (20/9/2022). Yang kemudian diikuti dengan penandatanganan antara Bupati Karna Suswandi didampingi Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani, dengan pimpinan legislatif. 

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap setelah kesepakatan ini pelaksanaan P-APBD 2022 bisa berlangsung baik. 

"Oleh karena itu saya sampaikan terima kasih terhadap seluruh pimpinan atau pun anggota DPRD yang telah membahas ini dengan kerjasama yang baik. Mudah-mudahan ke depan kerjasama ini bis berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Ia menerangkan berkaitan dengan porsi belanja dalam P-APBD 2022 ini lebih banyak digunakan untuk kegiatan infrastruktur. Karena memang banyak infrastruktur yang sudah rusak. 

Walaupun itu tidak bisa diselesaikan sebagaimana anggaran dana PEN. Tapi yakinlah bahwa Pemda akan terus berusaha agar di tahun 2024 semua infrastruktur yang menjadi keluhan masyarakat bisa diselesaikan secara bertahap. 

"Karena memang yang namanya pembangunan itu dilaksanakan secara bertahap," tutupnya.(vya/dn)