Jatim Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Optimasi Mesin Pencari

Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya memajukan masyarakat, terutama generasi muda, melalui penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

06 Sep 2023 - 10:16
Jatim Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Optimasi Mesin Pencari

Jember, (afederasi.com) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya memajukan masyarakat, terutama generasi muda, melalui penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dalam upaya ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) telah menggelar Workshop TIK yang bertujuan untuk memberdayakan Talenta Milenial Job Center (MJC). Salah satu topik utama yang dibahas dalam workshop ini adalah tentang Search Engine Optimization (SEO) atau Optimasi Mesin Pencari, sebuah strategi penting dalam dunia online untuk meningkatkan visibilitas situs web di mesin pencari seperti Google dan Bing.

Kegiatan workshop ini berlangsung di Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur V (BAKORWIL V) Jember pada Selasa (5/9/2023). Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, yang menjelaskan pentingnya Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengatakan, "Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini sudah menjadi suatu keharusan atau kebutuhan kita semua. Karenanya, kegiatan ini mengajak para peserta untuk belajar beberapa hal terkait TIK."

SEO, atau Optimasi Mesin Pencari, adalah praktik atau strategi yang digunakan untuk meningkatkan peringkat dan visibilitas situs web di hasil mesin pencari seperti Google dan Bing. Penerapan SEO dapat memberikan manfaat signifikan bagi pemilik situs web atau bisnis online, membantu mereka mendatangkan traffic berkualitas.

Selanjutnya, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kadis Kominfo Jatim, berbicara tentang pentingnya SEO dalam dunia pemasaran digital. Ia mengatakan, "SEO ini sebagai salah satu strategi digital marketing yang efektif dan hemat dengan memanfaatkan teknologi untuk membantu meningkatkan traffic website. Potensi bisnis digital ini sangat terbuka luas. Oleh karena itu, diperlukan talenta-talenta muda yang kreatif, inovatif, dan memiliki keinginan kuat untuk melakukan perubahan."

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Sekretaris Bakorwil V Jember, Aris Purwowidi Yanto, memberikan harapannya terhadap peserta workshop. Ia berharap agar generasi milenial, khususnya yang berada di Bakorwil V Jember, dapat meningkatkan kompetensinya dalam mengelola usaha. Aris Purwowidi Yanto mengatakan, "Kami berharap generasi milenial terutama yang ada di Bakorwil V Jember dapat segera bisa memanfaatkan forum ini untuk mempersiapkan diri dan menggunakannya sehingga bisnis yang dikelola bisa menjadi lebih dikenal dan kemudian bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan." (mg-3/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow