Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai dan Satpol PP Sosialisasi Pada Masyarakat

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai dan Satpol PP Sosialisasi Pada Masyarakat
Satpol PP saat Sosialisasi Cukai kepada masyarakat besuki (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Personel Satpol PP Situbondo serta Petugas Bea dan Cukai Jember menggelar sosialisasi penegakan hukum rokok tanpa cukai, Senin (5/9/2022). Acara tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Besuki.

Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh Kades dan perangkat desa se-Kecamatan Besuki yang menjadi peserta.

Kepala Satpol PP Situbondo, Buchari, menyampaikan dengan adanya acara tersebut diharapkan ada peran aktif dari Kades dan perangkat desa dalam memberantas peredaran rokok ilegal, khususnya di Kecamatan Besuki.

“Di sini yang terlibat sosialisasi para Kades se-Kecamatan Besuki hingga kepala dusun. Tolong, kalau beredar rokok ilegal laporkan kepada kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Buchari mengatakan, dengan sosialisasi rokok ilegal ini bisa melindungi masyarakat dari bahaya rokok ilegal. Mengingat peredaran rokok ilegal ini sangat membahayakan kesehatan, karena tidak melalui uji laboratorium.

“Selain itu, apa yang disampaikan Bapak Bupati Situbondo, bahwa peredaran rokok ilegal ini sangat merugikan pada sektor pendapatan keuangan negara. Sebaiknya masyarakat jualannya rokok yang legal saja,” terangnya.(adv/vya/dn)