Truk Videotron Menjadi Inovasi Diskominfo Situbondo, Sosialisasi Cukai

Truk Videotron Menjadi Inovasi Diskominfo Situbondo, Sosialisasi Cukai
Truk Videotron Diskominfo Situbondo (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Situbondo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan inovasi baru dalam upaya mensosialisasikan peraturan perundang-undangan di bidang cukai. Yakni dengan melakukan penayangan video sosialisasi melalui truk videotron.

Menurut Kepala Diskominfo Situbondo, Dadang Aries Bintoro, dengan adanya truk videotron tersebut sosialisasi bidang cukai akan lebih efisien dan atraktif.

“Karena selama ini kami melakukan sosialisasi bidang cukai itu secara konvensional. Seperti dengan memasang banner, dan membuat PPT,” ucapnya, Kamis, (1/9/2022) 

Lebih lanjut, Dadang mengatakan, penyampaian informasi melalui videotron juga meminimalisir adanya sampah visual. Selain itu, karena bersifat mobile, maka kendaraan videotron bisa menjangkau sampai ke pelosok desa yang ada di Situbondo.

“Dengan begitu target penyampaian informasi kepada masyarakat akan lebih maksimal. Khususnya yang berkaitan dengan bidang cukai,” bebernya.

Lebih jauh, Dadang menjelaskan, selain menggunakan truk videotron untuk menyampaikan informasi, Diskominfo Situbondo juga memakai videotron indoor, command center, baliho, flyer, brosur.

“Intinya kami (Diskominfo) terus melakukan inovasi dalam hal penyampaian informasi ke publik. Termasuk sosialisasi penegakan hukum rokok tanpa cukai,” tutupnya.(adv/vya/dn)