Dishub Situbondo Pasang Ratusan PJU, Dari Dana Alokasi DBHCT

Dishub Situbondo Pasang Ratusan PJU, Dari Dana Alokasi DBHCT
Iwan Subhakti, Kabid Sarpras Dishub Situbondo (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Pemkab Situbondo melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bakal memasang ratusan penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan kecamatan. Sumber anggaran proyek tersebut berasal dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022.

Kabid Sarpras pada Dishub Situbondo, Iwan Subhakti, menjelaskan total PJU yang akan dipasang sekitar 170 sampai 200 unit.

“Untuk anggarannya itu kurang lebih Rp3 miliar. Targetnya dari Bapak Bupati ini sampai tahun 2023, jalan poros kecamatan terang-benderang,” ujarnya, Rabu, (31/8/2022). 

Lebih lanjut, pria 45 tahun ini mengatakan, ratusan PJU tersebut nantinya dipasang di 6 kecamatan. “Untuk tahun ini di Kecamatan Kapongan, Jangkar, Besuki, Sumbermalang, Panji, dan Mangaran. Untuk kecamatan lainnya tahun depan,” tegasnya.

Menurut pria yang tinggal di Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo ini, proyek pemasangan PJU ini sudah selesai di tahap perencanaan. “Selanjutnya kami tinggal action. Targetnya tahun ini selesai,” tutupnya.(adv/vya/dn)