Gebyar Diskon Pupuk, Petrokimia Gresik Berikan Diskon 40 Persen

Ribuan petani dan petambak Kabupaten Gresik, Jawa Timur nampak sumringah. Pemyebabnya Pupuk Indonesia melalui perusahaan Solusi Agroindustri Petrokimia Gresik menggelar Gebyar Diskon Pupuk.

08 Feb 2024 - 07:50
Gebyar Diskon Pupuk, Petrokimia Gresik Berikan Diskon 40 Persen
Para petani dan Perambak Gresik Antri membeli pupuk di Gebyar Diskon Pupuk. (Fahrudin/afederasi.com)

Gresik, (afederasi.com) - Ribuan petani dan petambak Kabupaten Gresik, Jawa Timur nampak sumringah. Pemyebabnya Pupuk Indonesia melalui perusahaan Solusi Agroindustri Petrokimia Gresik menggelar Gebyar Diskon Pupuk di halaman GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Rabu, (07/02/2924).

Dalam Gebyar Diskon Pupuk ini, paket pupuk seharga Rp 340 ribu cukup bisa dibeli dengan harga Rp 200 ribu. 

“Kami siapkan 7 ribu paket pupuk untuk petani dan dikota Gresik dan diskon 40 persen,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo usai seremonial Gebyar Diskon Pupuk yng dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta  Forkopimda Gresik.

Dwi Satriyo Annurogo mengungkapkan Gebyar Diskon Pupuk ini, adalah program Pemerintah Pusat yang digagas oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian BUMN. Dimana Petrokimia Gresik adalah anggota holding dari Pupuk Indonesia diminta untuk menyiapkan program tersebut. 

“Oleh pemerintah (Petrokimia Gresik) diminta untuk membantu petani karena dampak dari el nino sebelumnya. Kita disini ada pupuk subsidi dan non subsidi. Untuk petambak ini dibantu oleh bapak Presiden melalui Menteri BUMN (Erick Thohir, Red),” jelas Dwi Satriyo.

Gebyar Diskon Pupuk kali ini, tambah Dwi Satriyo, mendapat respon yang luar biasa dari para petani dan perambak Gresik. 

"Kami menyadari Petrokimia Gresik ini berada di Gresik kami akan terus berkoordinasi dengan bupati (Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Red) untuk program selanjutnya," tandas Dwi Satriyo.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi program Gebyar Diskon Pupuk untuk petani dan petambak di Gresik ini. Pemberian diskon pupuk terhadap para petani dan petambak Gresik ditengah kesulitan mendapatkan pupuk dengan harga yang terjangkau

Gus Yani menyebut, Gebyar Diskon Pupuk ini strategi atau upaya yang patut mendapatkan apresiasi. Khususnya petambak di Gresik luas tambak 28 ribu hektare dan luas pertanian 32 ribu hektar ini. Selama ini, katanya, petani dan petambak kurang pupuk subsidi. 

“Akan kita kaji apakah aturan main APBD bisa digunakan untuk non subsidi. Kalau memang bisa kita seizin BPK atau lainnya akan kita koordinasi akan kita coba. Karena masyarakat sangat butuh kemudahan akses. Barangnya ada, harganya terjangkau,” kata Gus Yani.(frd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow