Datang ke Tulungagung, Kapolda Jatim Pastikan Hak Aipda Anumerta Andik Purwanto Diberikan

Datang ke Tulungagung, Kapolda Jatim Pastikan Hak Aipda Anumerta Andik Purwanto Diberikan
Kapolda Jatim Nico Afinta, didampingi Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto ketika berbincang dengan pihak keluarga Aipda Anumerta Andik Purwanto, (rizki/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta berkunjung ke pihak Keluarga Aipda Anumerta Andik Purwanto, di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, pada Minggu, (9/10/2022).

Kunjungan Kapolda Jatim tersebut untuk memberikan rasa bela sungkawa kepada Aipda Anumerta Andik Purwanto yang meninggal saat bertugas di Kanjuruhan Malang pada Sabtu, (01/10/2022) lalu.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menuturkan dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Andik Purwanto dalam tragedi di Kanjuruhan.

“Kedatangan kali ini untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Andik Purwanto anggota Polres Tulungagung,” jelas Nico, Minggu (09/10/2022).

Nico melanjutkan, kunjungannya tersebut juga untuk memastikan hak – hak almarhum Andik Purwanto sebagai anggota Polri dapat diberikan, seperti pendidikan, kesehatan, kepada ahli waris, dan pihaknya mendukung atas hal tersebut. 

“Seperti yang disampaikan pimpinan kami, hak – hak almarhum sebagai anggota Polri untuk diberikan kepada ahli warisnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk putra pertama almarhum yang masih menempuh bangku sekolah kelas 3 SD bernama Arkan, yang berkeinginan menjadi anggota Polri, pihaknya akan membimbing agar keinginan dan cita-cita Arkan bisa tercapai.

"Anak Pertama almarhum berkeinginan juga untuk menjadi anggota, kami akan membimbing agar keinginan Arkan bisa tercapai," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta datang ke Tulungagung turut didampingi oleh Karo Ops, Karo SDM, Kabid Humas, Kabid Dokkes Polda Jatim, dan juga Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo Wakil Bupati Tulungagung Gatot Sunu Wibowo, serta Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ahmad Muchlisi. (riz/dn)