Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Ke- 75

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Ke- 75
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo saat memberangkat peserta jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi 2022 (erin/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Ribuan warga masyarakat Tulungagung secara antusias mengikuti kegiatan jalan sehat masal dalam rangka peringatan hari koperasi ke- 75, Minggu (9/10/2022).

Acara tersebut bertempat di depan Gedung DPRD Tulungagung, dimulai dengan senam bersama sekitar pukul 06.00 WIB dan dilanjut pembukaan secara seremonial kemudian diberangkatkan langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

Ketua Panitia Hari Koperasi Ke- 75 Kabupaten Tulungagung, Suwardi mengatakan acara jalan sehat dan senam masal ini digelar untuk memperingati Hari Koperasi ke- 75.

Pada kegiatan ini pihaknya menyebut sebanyak 7 ribu tiket telah disiapkan dan habis diserbu oleh peserta jalan sehat.

"Kami siapkan banyak tiket dengan dorprise dengan hadiah utama motor yang bisa didapatkan secara gratis," ungkapnya.

Dalam acara tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarkat serta membuka pos pelayanan vaksinasi.

"Masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya pada pos layanan tersebut secara gratis," tambahnya.

Suwardi berharap untuk kedepannya koperasi di Indonesia dan khususnya di Tulungagung bisa lebih maju dan keberadaannya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan koperasi merupakan wadah usaha bersama dan selalu mementingkan azas kekeluargaan. Hal ini dirasa sangat penting, untuk mewujudkan tercapainya transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan.

"Terlebih transformasi ekonomi tersebut juga masuk dalam program nasional untuk upaya percepatan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Menurut Maryoto, meski pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, namun apabila keberlangsungan koperasi terus berjalan dan aktif maka hal tersebut tidak berpengaruh secara signifikan.

"Koperasi harus dijalankan dan dijaga agar perekonomia terus tumbuh," tuturnya.

Maryoto berharap agar koperasi tetap berjalan dan tumbuh agar kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat bisa terjamin.

"Kami dari pemerintah juga terus mengusahakan agar koperasi ini terus jadi tulang punggung perekonomian masyarakat," pungkasnya. (er/dn)