Bupati Gresik Menegaskan Komitmennya untuk Sekolah Ramah Anak

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak.

22 Sep 2023 - 07:12
Bupati Gresik Menegaskan Komitmennya untuk Sekolah Ramah Anak
upati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani.(Fahrudin/afederasi.com)

Gresik, (afederasi.com) - Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak, yang bertujuan memastikan kenyamanan dan keamanan anak-anak saat bermain dan belajar di lingkungan sekolah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah, AKBP Adhitya Panji Anom Kapolres Gresik, dan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Nana Riana, pada Kamis (21/09/2023).

Gus Yani mengungkapkan keprihatinannya terkait kasus seorang siswi, yang dikenal dengan inisial SAH, yang mengalami kebutaan akibat dugaan penganiayaan di sekolah. Sebagai tanggapan terhadap hal ini, pemerintah Kabupaten Gresik saat ini sedang aktif mensosialisasikan konsep Sekolah Ramah Anak untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak-anak yang sedang belajar atau bermain di sekolah.

Bupati Gresik menegaskan komitmennya untuk mencegah kekerasan di lingkungan pendidikan dan bergerak untuk memastikan bahwa lembaga pendidikan di wilayahnya menjadi Sekolah Ramah Anak.

Gus Yani juga mengungkapkan harapannya agar permasalahan yang dialami SAH dapat segera diselesaikan, dan SAH dapat kembali sekolah. Bupati Gresik bahkan secara pribadi mengajak SAH untuk kembali ke sekolah dan memberikan dukungan moral.

Selain itu, terkait kepindahan sekolah, Gus Yani menjelaskan bahwa pemerintah bersama dinas terkait akan terus memberikan pendampingan dan fasilitasi kepada SAH hingga ia bersedia untuk kembali sekolah, sebagai langkah tindak lanjut atas trauma yang dialaminya. Pendampingan ini mencakup aspek psikologis, mental, serta medis.

Bupati Gresik juga menekankan pentingnya terus meng-upgrade diri dalam bidang pendidikan. Ia berkomitmen untuk memastikan bahwa semua sekolah di Kabupaten Gresik menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi para siswa. Evaluasi akan terus dilakukan, khususnya terhadap lembaga pendidikan dan para pengajar di wilayah Kabupaten Gresik sehingga kasus colok tusuk cilok tidak terjadi lagi.

Dengan langkah-langkah ini, Bupati Gresik berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan aman bagi anak-anak sekolah di Kabupaten Gresik. (frd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow