BKPSDM Buka Seleksi 6 JPTP di Lingkup Pemkab Tulungagung

22 Feb 2023 - 13:04
BKPSDM Buka Seleksi 6 JPTP di Lingkup Pemkab Tulungagung
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tulungagung, Soeroto (dok afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tulungagung mengumumkan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon IIB di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung.

Ada enam posisi jabatan yang telah dibuka. Posisi tersebut meliputi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tulungagung, Soeroto membenarkan telah dibukanya pendaftaran seleksi JPTP atau eselon IIB. Dimana pengumuman dan pendaftaran dilaksanakan mulai 21 Februari – 27Februari 2023.

“Pengumuman dan Pendaftaran dilakukan selama 6 hari kedepan, sejak 21 – 27 Februari, secara online di pada website BKPSDM Tulungagung,” ungkapnya ketika dikonfirmasi afederasi.com, Rabu (22/2/2023).

Soeroto menuturkan, setiap calon peserta seleksi terbuka memilih maksimal 2 JPTP yang lowong.

Setiap perkembangan tahapan seleksi dan pengumuman, para peserta wajib mengikuti melalui website BKPSDM Tulungagung.

“Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar,” jelasnya.

Dari enam lowongan JPTP yang dibuka, ada dua jabatan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Yaitu Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Menurut Soeroto dua OPD baru ini merupakan efisiensi dan peningkatan layanan bagi masyarakat di Kabupaten Tulungagung.

Seperti diketahui, Dinas Pemuda dan Olahraga dulunya merupakan satu bidang tersendiri yang tergabung dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Sementara untuk BRIDA, merupakan OPD baru yang merupakan hasil dari inisiasi para eksekutif, dan juga hasil breakdown dari badan riset dan inovasi nasional.

“Ini untuk efisiensi kerja di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulungagung,” jelas Soeroto.(dn)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow