Tambah Amunisi Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Panggil 10 Atlet

Tambah Amunisi Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Panggil 10 Atlet
Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022) siang. (isa/afederasi.com).

Kediri, (afederasi.com) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri telah memulangkan atlet yang saat ini berkarir di luar wilayah kabupaten setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak raihan prestasi dan amunisi medali Kabupaten Kediri di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023 mendatang. 

"Kita sudah panggil 10 atlet, saat ini proses pemindahan KTP dan KK ke Kabupaten Kediri," ungkap Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, Senin (3/10/2022) siang.

Atlet dan tim yang telah dipulangkan ini meliputi cabang olahraga (cabor) skateboard, senam, muay Thai, paralayang, balap sepeda, angkat besi dan renang. Mereka ditarik dari daerah atau wilayah berkarir untuk disiapkan pada Porprov 2023.

"InsyaAllah nanti saya akan temui dua atlet lagi jadi ada 12 total sementara," imbuhnya. 

Secara prestasi, keseluruhan atlet yang ditarik KONI mendominasi juara 1 atau peraih emas dalam Porprov 2022 kemarin. 

Menurut Dedi, alasan para atlet ini keluar Kabupaten Kediri dan membela kabupaten/kota lain yakni sebelumnya belum ada pemusatan latihan yang signifikan dan belum diperhatikan oleh pemerintah setempat. 

"InsyaAllah kami berbenah untuk pemulangan atlet ini, bahkan kami nanti juga akan memberikan fasilitas yang terbaik seperti saat latihan sebelum pemulangan ini," ungkapnya.

Dengan prestasi para atlet tersebut, diharapkan bisa menambah hal positif dalam cabor di Kabupaten Kediri.

"Harapan kami bisa naik ke peringkat 10 besar dari yang kemarin hanya tertahan di 22 besar Porprov 2022," tutupnya.(sya/dn)