Minim Rambu dan Penerangan, Truk Babi Terguling Masuk Jurang

Minim Rambu dan Penerangan, Truk Babi Terguling Masuk Jurang
Kondisi truk box pengangkut daging babi saat terguling di Pantura Baluran (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Truk box dengan muatan delapan ton daging babi terguling masuk jurang sedalam lima meter di jalur Pantura hutan Baluran Situbondo, Jawa timur, Selasa (20/9/2022).

Truk Box bernopol DK 8394 FX di kendarai oleh Nana (42) warga Desa Cakung Barat, Jakarta Timur, mengalami laka tunggal di jalur Pantura hutan Baluran Situbondo, dari arah Surabaya menunju Banyuwangi, pada pukul 03.00 WIB.

Sopir truk box, Nana mengatakan, pihaknya melaju dari arah Banyuwangi dengan kecepatan cukup, lantaran jalanan menikung dan tidak adanya penerangan yang cukup sehingga dirinya gugup dan tidak dapat mengendalikan Kendaraannya.

"Penerangan kurang disana dan saya juga tidak terlalu tau dengan medan, ketika mulai melaju agak cepat tiba-tiba di depan sudah tikungan yang agak tajam, dan saya tidak bisa mengendalikan kendaran akhirnya terselip masuk jurang," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk box mengangkut delapan ton babi tersebut.

"Sopir selamat, hanya saja truk box mengalami kerusakan pada box belakang dan kepala truk bagian depan rusak, kaca depan pecah, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp50 juta," tutupnya.(vya/dn)