Maxi Yamaha Day 2023 Lanjut ke Sulawesi Selatan, Tematis Pesta Pantai

Maxi Yamaha Day 2023 kembali menggelar acara spektakulernya, kali ini di Sulawesi Selatan pada pekan lalu (9-10/9/2023).

13 Sep 2023 - 09:57
Maxi Yamaha Day 2023 Lanjut ke Sulawesi Selatan, Tematis Pesta Pantai
Event Maxi Yamaha Day 2023 digelar di Sulawesi Selatan selama dua hari (9-10/9/2023) [PT YIMM].

Sulawesi Selatan, (afederasi.com) - Maxi Yamaha Day 2023 kembali menggelar acara spektakulernya, kali ini di Sulawesi Selatan pada pekan lalu (9-10/9/2023). Event ini melanjutkan kesuksesan acara serupa yang sebelumnya digelar di wilayah Jabodetabek, Kaltim, Sulut, Jateng, dan Jabar dengan menghadirkan lebih dari 1.700 biker yang antusias.

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang diterima oleh Suara.com, acara Maxi Yamaha Day Sulsel mengusung tema "Tropical Beach Party." Lebih dari 1.000 konsumen pengguna skutik premium Yamaha berkumpul meriah di Pantai Akkarena, Kota Makassar. Mereka berkumpul untuk merasakan sensasi riding dan camping yang menjadi konsep utama dari Maxi Yamaha Day tahun ini.

Tema acara yang begitu kental, yaitu Hawaiian, turut membawa nuansa yang begitu khas. Ornamen-ornamen Hawaiian bernuansa bunga dan lautan dapat ditemukan di area panggung utama, tenant-tenant yang menjajakan makanan dan minuman, booth apparel, serta aksesoris resmi dari Yamaha. Bahkan, crew di welcoming gate tampil mengenakan busana khas Hawaii.

Frengky J Tunandar, General Manager PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), Main Dealer Yamaha di area Sulawesi Selatan dan Tengah, mengungkapkan, "Seperti di tahun-tahun sebelumnya, event Maxi Yamaha Day selalu menjadi ajang yang sangat dinanti-nantikan bikers di wilayah Sulsel. Terbukti selama dua tahun terakhir, jumlah peserta yang hadir tembus mencapai lebih dari 1.000 orang, dan angka ini adalah yang tertinggi di antara area lainnya yang menggelar event serupa."

"Mengingat skutik Maxi masih menjadi produk yang paling diminati konsumen, kami menghadirkan sales booth berbagai produk unggulan Yamaha yang siap merespon permintaan konsumen dengan cepat," tambah Frengky.

Acara dimulai dengan kegiatan city touring yang dimulai dari Sentral Yamaha Makassar menuju Pantai Akkarena di Jalan Tanjung Bunga. Setelah itu, digelar seremoni pembukaan yang menampilkan tarian khas Sulawesi Selatan dan games komunitas yang menguji kekompakan di antara para member.

Tidak ketinggalan, ada juga lomba modifikasi yang menampilkan jajaran skutik Maxi Yamaha hasil rombakan para modifikator lokal. Pada malam hari, suasana semakin meriah dengan digelarnya api unggun dan pesta BBQ sembari diiringi lantunan musik di panggung.

"Event Maxi Yamaha Day tahun ini lebih seru dari tahun sebelumnya. Karena lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Makassar, dan tema bergaya Hawaiian membuat suasana menjadi lebih hidup. Hiburan musik dan api unggun bisa memfasilitasi kami sebagai anak motor untuk bersilaturahmi dengan sesama biker Maxi Yamaha lainnya," ungkap Adya Lesmana, member Indonesia Max Owner (IMO) chapter Makassar.

Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2023 dengan konsep Ride & Camp selanjutnya akan berlangsung di Bali pada 16 - 17 September. Bagi para biker Maxi Yamaha yang ada di Pulau Dewata, sudah saatnya untuk menyiapkan diri dan tunggangan mereka untuk merayakan acara Maxi Yamaha Day tahun ini.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow